Custom Domain Blogger

Enam Tipe Pembicara (Public Speaking)

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Dalam literatur Public Speaking ada tipe- tipe pembicara yang diklasifikasikan menjadi enam tipe pembicara:

1. Penghindar. Orang yang selalu menghindar, selalu berusaha dengan segala cara untuk tidak perlu berbicara di depan orang lain.

2. Panik. rang yang akan panik apabila di minta untuk berbicara di depan umum. Mereka berbicara dengan gagap, berkeringat, kemudian terdiam cukup lama dan lupa terhadap apa yang akan disampaikan.

3. Penerima. Mau saja berbicara di depan umum, tapi tanpa gairah.

4. Pencari. Selalu mencari tantangan dan menghargai setiap kesempatan berbicara. Mereka akan membangun kemampuan mereka berbicara di depan umum.

5. Pembicara publik (Public Speaker) berkualitas tinggi. Pembicara seperti ini biasa disebut pakar karena sudah berpengalaman. Mereka bisa datang dari kalangan politisi, akadenisi atau selebritas. Mereka kerap diminta untuk berbicara dan selalu siap.

6. Pembicara public yang piawai. Umumnya adalah pakar pada bidang masing-masing. Dari kalangan ahli teknik, ahli kedokteran, atau ahli komputer, atau ahli di bidang lainnya pasti ada tokoh yang biasa tampil sebagai pembicara publik untuk bidangnya bahkan melebarkan sayap dan berbicara di bidang umum.*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post

Related Posts

0 Komentar untuk "Enam Tipe Pembicara (Public Speaking)"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.