August 10, 2014

Hapus Virus Sweet-Page, ValueDealShopper, Canadaalltax

By Romeltea | Published: August 10, 2014

Hapus Virus Sweet-Page, ValueDealShopper, Canadaalltax dengan Adware Cleaner
Cara menghapus virus malware Sweet-Page.com, ValueDealShopper.com, Canadaalltax.com, dsb dengan Adware Cleaner

JIKA internet browser Anda berubah menjadi Sweet-Page.com, itu  artinya di komputer Anda ada malware virus berupa "browser hijacker".

Jika halaman website/blog/situs yang Anda buka ada kata/frasa/kalimat yang berwarna hijau atau biru dan bergaris bawah (underline) dua, itu artinya Anda terkena virus ValueDealShopper.com.

Jika ketika Anda klik sebuah link di email atau di blog/website, ia redirect ke Canadaalltax.com atau situs lainnya yang bukan laman yang ada di link, maka itu artinya Anda kena virus adware Canadaalltax.com.

Jika Searching Tools internet browser Anda tiba-tiba menjadi MySearchResults dll yang bukan Google, Bing, atau Yahoo, itu juga artinya Anda terkena virus malware/adware.

Tentu, masih banyak Adware, Malware, atau virus internet lainnya yang bisa "nyusup" ke program komputer Anda. Umumnya, ini terjadi karena kita --sengaja ataupun tidak, sadar ataupun "pingsan"-- membuka situs yang mengandung virus, atau kurang hati-hati dalam downaload dan install sebuah program/aplikasi.

Menurut Malware Tips, laman yang berbagi soal cara menghapus Sweet-Page dan malware lainnya, Sweet-Page.com dan sejenisnya itu adalah "pembajak browser" yang biasanya menyusup lewat situs download gratis.

"Sweet-Page.com is a browser hijacker, which is promoted via other free downloads, and once installed it will change your browser homepage to sweet-page.com."

Hapus dengan Adware Cleaner!

Bagaimana mengatasinya? Bagaimana menghapusnya? Bagaimanaya membasminya? Harus instal ulangkah komputernya?

Berdasarkan pengalaman saya, juga sudah dibuktikan oleh banyak user, cara menghapus Virus Sweet-Page, ValueDealShopper, Canadaalltax.com, dan lain-lain itu adalah dengan program AdwCleaner (Adware Cleaner, Pembersih Adware).

Apa itu AdwCleaner? AdwCleaner is a program that searches for and deletes Adware, Toolbars, Potentially Unwanted Programs (PUP), and browser Hijackers from your computer.

Ini Dia Caranya:
  1. DOWNLOAD AdwCleaner di link ini: ADWCLEANER DOWNLOAD LINK atau di link ini: Up to Down
  2. Sebelum install program AdwCleaner, TUTUP semua program dan browser internet yang sedang dibuka.
  3. Double Click ikon AdwCleaner hasil download tadi. Ini proses intall.
  4. Setelah install selesai, program AdwCleaner akan terbuka.
  5. Klik tombol "Scan"
  6. Selesai scanning, klik tomblol "Clean". Bunuh semuanya!
Kadang-kadang, usai semua proses itu dilakukan, ada beberapa program/aplikasi komputer yang tidak jalan. Jangan sedih, justru itu artinya progam tersebut sudah terkena virus dan sudah sembuh. Instal ulang aja....

Jangan sembarangan download dan install software, terutama dari link atau situs gratisan, supaya kita terhindar dari virus adware/malware Sweet-Page, ValueDealShopper, Canadaalltax.com dsb.

Proteksi juga komputer Anda dengan anti virus seperti Avast dan/atau Smadav.

Jika sudah telanjur kena, ya... itu tadi... hapus dengan AdwCleaner. Good Luck! Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Hapus Virus Sweet-Page, ValueDealShopper, Canadaalltax

  1. Smadav adalah program antivirus komputer buatan Indonesia yang populer digunakan oleh pengguna komputer di dalam negeri. Smadav dikembangkan oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 dan telah terus mengalami perkembangan dan pembaruan hingga saat ini. Smadav memiliki fitur-fitur seperti proteksi USB, proteksi tambahan terhadap virus lokal, dan juga mampu mendeteksi virus yang tersembunyi di dalam file komputer.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *