August 29, 2014

Top 10 Media Sosial di Indonesia

By Romeltea | Published: August 29, 2014

Top 10 Media Sosial di Indonesia
SEKARANG mah zamannya Path! Kata seorang kawan. "Facebook sudah gak zaman," imbuhnya. Teman lainnya berkata dengan nada "ngejek": "Hari gini masih buka Facebook?" Seolah-olah Facebookan tidak lagi jadi hal yang "bergengsi".

Kedua kawan tadi mungkin "bermasalah" dengan Facebooknya. Bisa jadi ia meninggalkan atau jarang membuka Facebook karena terkena penyakit "Facebook Depression" --depresi karena tidak banyak teman, jarang dapat jempol/komen, sehingga justru merasa "kesepian" saat Facebookan.

Saya tidak terpengaruh oleh "sindiran" dua kawan tadi. Saya tetap buka Facebook, jika ada kesempatan dan koneksi. Lagi pula, Facebook masih menjadi media sosial terpopuler no. 1 di Indonesia.

Path? Mungkin benar mulai ngetrend, soalnya ada di 10 besar, tepatnya di posisi 9. Apalagi belakangan lagi ada HOT ISSUE soal penghinaan seseorang bernama Florence kepada Yogyakarta di akun Path.

Top 10 Media Sosial di Indonesia versi Alexa

  1. Facebook
  2. Youtube
  3. Twitter
  4. Instagram
  5. Linkedin
  6. Pinterest
  7. Tumblr
  8. Chirpstory
  9. Path
  10. Flickr

Top 10 Situs Terpopuler 

Secara umum inilah Top 10 Situs Terpopuler di Indonesia atau paling banyak dikunjungi oleh user internet di Indonesia:

  1. Google.co.id
  2. Facebook.com
  3. Google.com
  4. Youtube.com
  5. Blogspot.com
  6. Yahoo.com
  7. Kaskus.co.id
  8. Detik.com
  9. Wordpress.com
  10. Twitter.com

Dua dari 10 situs di atas adalah platform blog --Blogspot dan Wordpress. Banyak (bahkan kebanyakan) user internet "tidak sadar" bahwa yang sedang mereka kunjungi adalah blog. Ini artinya, blog is STILL powerful. So, just GO BLOGGING! Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Top 10 Media Sosial di Indonesia

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *