Menulis

Demonologi Islam - Kajian Komunikasi Media Barat tentang Islam

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Demonologi Islam - Kajian Komunikasi Media Barat tentang Islam
BUKU Demonologi Islam ini termasuk kajian politik, bisa juga masuk ke kajian Komunikasi Politik, dalam hal ini komunikasi politisi dan media Barat tentang dunia Islam.

Buku ini mempopulerkan istilah Demonologi Islam, yaitu proses pencitraan Islam sebagai hal yang menakutkan layaknya demons (setan).

Buku yang lebih merujakan "analisis konten" (content analysis) terhadap pemberitaan media-media Barat, utamanya Majalah Times dan Newsweek, tentang gerakan Islam ini mengulas bagaimana media Barat memunculkan isu dan istilah yang mendiskreditkan Islam, seperti fundamentalisme Islam, bom Islam, dan terorisme Islam.

Disertai contoh-contoh dan analisis beritanya, buku ini memberikan pemahaman tentang "editorial policy" media Barat dalam pemberitaan tentang Islam dan kaum Muslim yang berujung pada demonologi Islam --proses pencitraan negatif terhadap Islam dan kaum Muslim sehingga Islam/Muslim dianggap ancaman yang menakutkan.

Buku ini diterbitkan Gema Insani Pers (GIP) tahun 2000 dan sudah bisa diakses di Google Books secara gratis.

Baca Juga: Ebook Inilah Islam - Dasar-Dasar Islam untuk Pemula

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Demonologi Islam - Kajian Komunikasi Media Barat tentang Islam"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.