Menulis

Lincah Menulis Pandai Bicara - Tips Menulis dan Pidato

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Lincah Menulis Pandai Bicara - Tips Menulis dan Pidato
INILAH buku yang menurut banyak teman saya menggambarkan sosok penulisnya: lincah menulis dan pandai bicara (public speaking).

Bisa dikatakan, buku ini memang "mewakili" aktivitas sekaligus profesi saya: sebagai wartawan dan penyiar, juga dosen honorer dan pemateri/trainer pelatihan komunikasi praktis.

Judulnya unik dan menarik, semenarik isinya yang berisi dua keterampikan komunikasi praktis sekaligus, yakni cara menulis dan berbicara di depan umum alias tips jurnalistik dan tips public speaking.

Buku terbitan Nuansa Cendikia Bandung ini berisi dua bagian, yaitu Panduan Menulis Artikel di Media Massa dan Teknik Berpidato/Berbicara di Depan Umum.

Penerbitan buku ini sebenarnya "tidak direncanakan". Bahkan, yang memberi judulnya pun bukan saya, melainkan pihak penerbit.

Panduan Menulis Artikel adalah modul/makalah perkuliahan Menulis Artikel. Teknik Berpidato adalah modul/makalah mata kuliah Tekin Public Speaking. Digabungkanlah oleh Redaksi Nuansa dan jadilah buku saku Lincah Menulis Pandai Bicara ini.

Menulis adalah mendokumentasikan pengetahuan, wawasan, keahlian, ide, pemikiran, dalam bentuk tulisan dan disebarluaskan melalui media. Cara terbaik mengembangkan skills menulis saat ini adalah Blogging.

Berbicara, dalam hal ini Public Speaking, adalah menyampaikan ide, pemikiran, atau gagasan secara lisan di depan orang banyak (public). Ada tips dan trik tertentu agar pembicaraan kita menarik, memukau, dan berksesan.

Minat buku ini? Silakan kontak Nuansa. Wasalam. (http://www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Lincah Menulis Pandai Bicara - Tips Menulis dan Pidato"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.