October 11, 2014

Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (e-Book)

By Romeltea | Published: October 11, 2014

Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara
Buku atau e-Book Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (Master of Ceremony) ini merupakan "e-book version" dari posting kategori "Teknik MC" di www.romeltea.com dan www.romelteamedia.com.

Materi dalam buku ini juga masih bisa dibaca di kedua blog komunikasi praktis tersebut.

Dijadikan e-book biar ada variasi juga mungkin memudahkan pembaca untuk mencerna dan dengan mudah menguasai pengetahuan dan keterampilan (knowledge and skills) menjadi pembawa acara, dalam hal ini acara-acara informal.

Anda bisa menyimaknya di Papyrus Editor.

MC merupakan profesi menyenangkan. Emcee atau Emsi adalah bagian dari public speaking atau berbicara di depan umum.

MC berperan memandu jalannya acara, menghidupkan suasana, menjadi jembatan antara panitia penyelenggara dengan audiens, memastikan acara berlangsung tepat waktu, on time pun in time, membangkitkan mood hadirin, dan menjadi "star maker" --membuat pengisi acara sebagai bintang.

Tugas pemandu acara atau MC a.l. mengenalkan pembicara (introducing the speaker), merangkaikan satu penampilan ke penampilan lain, memimpin applause atau tepuk tangan, bahkan juga membuat game "ice breaker" untuk membunuh jenuh hadirin. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (e-Book)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *