Menulis

Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (e-Book)

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara
Buku atau e-Book Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (Master of Ceremony) ini merupakan "e-book version" dari posting kategori "Teknik MC" di www.romeltea.com dan www.romelteamedia.com.

Materi dalam buku ini juga masih bisa dibaca di kedua blog komunikasi praktis tersebut.

Dijadikan e-book biar ada variasi juga mungkin memudahkan pembaca untuk mencerna dan dengan mudah menguasai pengetahuan dan keterampilan (knowledge and skills) menjadi pembawa acara, dalam hal ini acara-acara informal.

Anda bisa menyimaknya di Papyrus Editor.

MC merupakan profesi menyenangkan. Emcee atau Emsi adalah bagian dari public speaking atau berbicara di depan umum.

MC berperan memandu jalannya acara, menghidupkan suasana, menjadi jembatan antara panitia penyelenggara dengan audiens, memastikan acara berlangsung tepat waktu, on time pun in time, membangkitkan mood hadirin, dan menjadi "star maker" --membuat pengisi acara sebagai bintang.

Tugas pemandu acara atau MC a.l. mengenalkan pembicara (introducing the speaker), merangkaikan satu penampilan ke penampilan lain, memimpin applause atau tepuk tangan, bahkan juga membuat game "ice breaker" untuk membunuh jenuh hadirin. (www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Teknik MC - Tips Menjadi Pembawa Acara (e-Book)"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.