April 10, 2015

Penulis Mengajak Orang Lain Menulis, Kenapa?

By Romeltea | Published: April 10, 2015

Penulis Mengajak Orang Lain Menulis
Banyak sekali penulis yang menulis artikel, makalah, atau buku tentang cara menulis. Banyak banget pake sekali blogger yang menulis posting tentang teknik ngeblog. Banyak pula cerpenis yang menulis buku tentang cara menulis cerpen

Pertanyaannya: Why? Mengapa penulis cenderung mengajak dan mengajari orang lain untuk bisa menulis? Mengapa blogger cenderung mengajak dan mengajari orang lain ngeblog?

Begini, kalau kita menemukan warung nasi padang yang enak banget, maka kita cenderung merekomendasikan teman atau tetangga kita untuk beli nasi padang di warung itu 'kan? Kita ingin orang lain juga merasakan enak seperti kita 'kan?

Nah, begitu pula penulis dan blogger. Mereka sudah merasakan asyiknya, indahnya, enaknya, atau manfaat menulis dan ngeblog, lalu ingin pula orang lain merasakan kenikmatan itu.

Ok, soal nasi padang bisa dimengerti dan "tidak merugikan" yang mengajak, bahkan "sedekah promosi" bagi pemilik warung nasi padang. 

Nah, kalo penulis? Bukankah dengan semakin banyak penulis, dia makin banyak "saingan"? Blogger... bukankah dengan makin banyak blog baru sang blogger juga makin banyak saingan untuk bisa "nangkring" di peringkat atas halaman hasil pencarian Google (SERP)?

Kembali pertanyaannya, mengapa sih penulis cenderung mengajak dan mengajari orang lain menulis? Mengapa blogger cenderung mengajak dan mengajari orang lain ngeblog?

Selain analogi nasi padang tadi, saya belum punya jawaban lain. What do yo think...? (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Penulis Mengajak Orang Lain Menulis, Kenapa?

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *