Menulis

Penulis Mengajak Orang Lain Menulis, Kenapa?

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Penulis Mengajak Orang Lain Menulis
Banyak sekali penulis yang menulis artikel, makalah, atau buku tentang cara menulis. Banyak banget pake sekali blogger yang menulis posting tentang teknik ngeblog. Banyak pula cerpenis yang menulis buku tentang cara menulis cerpen

Pertanyaannya: Why? Mengapa penulis cenderung mengajak dan mengajari orang lain untuk bisa menulis? Mengapa blogger cenderung mengajak dan mengajari orang lain ngeblog?

Begini, kalau kita menemukan warung nasi padang yang enak banget, maka kita cenderung merekomendasikan teman atau tetangga kita untuk beli nasi padang di warung itu 'kan? Kita ingin orang lain juga merasakan enak seperti kita 'kan?

Nah, begitu pula penulis dan blogger. Mereka sudah merasakan asyiknya, indahnya, enaknya, atau manfaat menulis dan ngeblog, lalu ingin pula orang lain merasakan kenikmatan itu.

Ok, soal nasi padang bisa dimengerti dan "tidak merugikan" yang mengajak, bahkan "sedekah promosi" bagi pemilik warung nasi padang. 

Nah, kalo penulis? Bukankah dengan semakin banyak penulis, dia makin banyak "saingan"? Blogger... bukankah dengan makin banyak blog baru sang blogger juga makin banyak saingan untuk bisa "nangkring" di peringkat atas halaman hasil pencarian Google (SERP)?

Kembali pertanyaannya, mengapa sih penulis cenderung mengajak dan mengajari orang lain menulis? Mengapa blogger cenderung mengajak dan mengajari orang lain ngeblog?

Selain analogi nasi padang tadi, saya belum punya jawaban lain. What do yo think...? (www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Penulis Mengajak Orang Lain Menulis, Kenapa?"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.