April 14, 2019

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M

By Romeltea | Published: April 14, 2019

Jadwal Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M untuk Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Kota-Kota Lain di Seluruh Indonesia. Resmi dari Kementerian Agama RI.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M


Jadwal Imsakiyah adalah sebutan bagi jadwal puasa (shaum) Ramadhan. Disebut "imsakiyah" merujuk pada kata "imsak" yang artinya "menahan diri" (dari makan, minum, dan hal yang membatalkan puasa lainnya).

Patokan Imsak adalah 10 menit sebelum masuk waktu sholat Subuh. Sebenarnya, puasa dimulai begitu masuk waktu Subuh. Ada rentang waktu 10 menit buat jaga-jaga saja, biar gak bebablasan!

Akhir puasa adalah waktu shalat Magrib tiba. Istilahnya: buka puasa, dengan menyantap takjil.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H / 2019 M

Berikut ini Jadwal Puasa atau Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M resmi dari Kementerian Agama RI. Bisa dilihat dan download di Laman Resmi Bimas Islam Kemenang RI.

Di sana terdapat jadwal puasa untuk seluruh kota di Indonesia --Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan sebagainya. Seluruh kota di tanah air ada.

Berikut ini Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M untuk Kota Bandung. Anda bisa membuatnya sendiri dengan patokan file Excel yang bisa diubah menjadi Pdf, Corel, dll.

Saya mah bikin Excel, download, lalu Convert ke Pdf setelah ditambah tanggal Masehi dan ubah desain dikit. Hasilnya ini:

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H / 2019 M Kota Bandung

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M

Mau didesainkan? Kontak aja!

Kuy! Jadikanlah jadwal resmi ini sebagai panduan dalam menjalani ibadah puasa, yakni sejak awal waktu Subuh hingga awal waktu Magrib.

Jika ada kesalahan, maka yang bertanggung jawab pihak Kemenang dong!

Insya Allah, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M yang resmi dari Kemenag dapat dipertanggungjawabkan.

Cocokkan waktunya jika Anda mendapatkan jadwal dari sumber lain. Ah, gunakan Jadwal Imsakiyah dari Kemenag aja biar afdhol dan jelas siapa yang bertanggung jawab :) Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 1440 H / 2019 M

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *