Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat, Harus Ada Reformasi di Telkom!

Follow @romel_tea
Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat
Pelayanan Telkom Buruk dan Lambat. Demikian kesan yang muncul di masyarakat pelanggan Telkom, termasuk saya.

Pengaduan gangguan memang mudah. Tinggal mention dan DM @TelkomCare di Twitter, Anda akan mendapatkan respons cepat.

Cuma respons online doang! Teknisi baru datang 4, 5 hari kemudian, bahkan seminggu kemudian, untuk melakukan perbaikan.

"Baik Kak, kami koordinasikan kembali laporan keluhannya agar secepatnya tersolusikan" Demikian kira-kira "SOP" Admin @TelkomCare jika kita melaporkan gangguan atau bahkan "marah".

Anda, kita, tak usah marah kepad admin TelkomCare. Kasian. Sekalipun Dirut Telkom adalah teman baik Anda, Anda dan Pak Dirut tidak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya, yang mengatasi gangguan itu bukan pejabat atau karyawan Telkom, tapi teknisi dari "mitra Telkom".

Teknisi dari mitra Telkom  ini kuncinya. Kita, pelanggan, jadi bingung, mau marah sama siapa? Marah sama teknisi, nanti dilempar ke Telkom. Marah ke Telkom, nanti dilempar ke tekniisi. Bingung kan?

Untuk mengetahui betapa kecewa tingkat dewanya pelanggan Telkom, cukup Anda buka dua link berikut ini:
  1. IndiHome Telkom Mengecewakan
  2. Pelayanan Telkom Buruk dan Lambat 
Salah satunya ada keluhan berikut ini:

"Selama 5×24 jam lebih hingga detik saya menulis ini belum ada teknisi atau pun perbaikan dari jaringan Telkom Indihome. .... Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet langsung di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL"

Saya pelanggan Telkom sejak awal 2000-an. Saya langgana Speedy yang kini jadi IndiHome. Setiap kali ada gangguan koneksi internet, TIDAK PERNAH sekalipun diatasi dengan cepat. SELALU butuh waktu berhari-hari, baru ada teknisi datang melakukan perbaikan!

Saya paling hanya bisa sumpah-serapah di media sosial, dengan risiko MASUK PENJARA karena dilaporkan Telkom ke polisi dengan tuduhan "pencemaran nama baik".

Saya heran, Telkom yang kini sudah punya univeritas, Telkom University (Tel-U), masih saja buruk dalam pelayanan, khususnya lambat selalu mengatasi gangguan dan keluhan pelanggan.

Yang membuat tidak adil alias ZHALIM adalah seperti kata pelanggan di atas:" Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet langsung di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL".

Ya, tidak adil! ZHALIM kamu, Telkom! 

Dalam sebulan terakhir ini saya Indihome di rumah saya mengalami dua kali gangguan. Gangguan pertama baru diatasi setelah ENAM HARI alias hampir seminggu!

Gangguan kedua terjadi gara-gara ada teknisi yang melakukan pendataan dan memasang label ke kabel Telkom. Eh, gak bener kerjaannya, malah menimbulkan gangguan IndiHome.

Kata teknisi yang datang ke rumah, anak-anak yang melakukan pendataan itu tidak memasang kembali kabel dengan baik! Akibatnya, koneksi internet terganggu. Lampu LOS merah kedip-kedip!

Saya sempat curiga. Begitu mau keluar rumah, tiba-tiba lampu LOS Modem Fiberhome merah kedip-kedip. Pas keluar, ada 4 orang anak muda tengah manjat tiang kabel Telkom. Saya tanya, lagi benerin internet? Mereka jawab, tidak, tidak ada hubungan dengan internet!

Nyatanya, mereka gak kerja dengan bener. Pasang kabelnya gak bener. Akibatnya, internet saya terganggu. Bener-bener ngeselin seperti bikin keselnya Wasit Goblog yang mimpin pertandingan Persib!

Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat. Harus Ada Reformasi di Telkom! Pejabat dan karyawan Telkom terlalu enak, keenakan, di atas penderitaan para pelanggannya yang sering teriak minta perbaikan cepat.

Presiden atau Menteri BUMN jangan tinggal diam dong. Lakukan pemeriksaan menyeluruh ke tubuh Telkom. Lakukan reformasi di tubuh Telkom! Rombak besar-besaran direksi dan manajemennya biar tidak zholim terus kepada pelanggan. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Thanks for reading Perbaikan Gangguan Indihome Telkom Selalu Lambat, Harus Ada Reformasi di Telkom! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

Tulis komentar
sofia aifandi
AUTHOR
February 15, 2018 delete

Sangat setuju dengan semua yang di atas. Telkom makin kesini makin ngak bisa diandalkan. Lama lama saya putus langganan dan pindah ke yang lebih worth it. Makan duit kami yang harus bayar perbulan tapi sering gangguan.

Reply
avatar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.