Manfaat Memiliki Private Office

January 26, 2018 Follow @romel_tea
Manfaat Memiliki Private Office - Kantor Pribadi untuk Mendukung Kinerja

Private Office - Kantor Pribadi
Private Office. Image: go-work.com


Private office, jika dilihat dari katanya, yaitu private berarti pribadi dan office berarti kantor. Jadi kantor pribadi merupakan ruangan yang khusus didesain oleh perusahaan atau institusi sebagai ruang kerja setiap pegawainya.

Perusahaan yang akan membuat desain seperti ini harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap kantor. Baik dari segi letak, ukuran, dan isi perabotnya. Pastinya setiap bilik ruang digunakan oleh satu orang pegawai.

Biasanya, perabot yang digunakan dan terdapat dalam setiap ruang pribadi terbatas. Perabot disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pegawai tersebut.

Selain itu, barang di dalam ruangan ditata sendiri sedemikian rupa, sehingga isinya tidak sebanyak ketika digunakan pada ruang kerja bersama.

Tata ruang model private office dipilih oleh perusahaan karena berbagai alasan. Di antaranya yaitu karena alasan status dan gengsi.

Seorang atasan, misalnya yang statusnya dianggap tinggi dalam suatu perusahaan tersebut pasti akan meminta bahkan memiliki ruang kerja pribadi. Begitu pula dengan alasan gengsi, prestis.

Seseorang yang bekerja di perusahaan pastilah lebih senang jika memiliki fasilitas sendiri. Dengan begitu seseorang bisa lebih percaya diri dan terlihat lebih berwibawa.

Selain itu, seseorang biasanya akan lebih nyaman dalam bekerja.

Manfaat Memiliki Private Office


Di balik itu semua, memiliki ruangan pribadi memang benar ada manfaatnya. Manfaat tersebut di antaranya:

1. Pegawai dapat berkonsentrasi penuh

Dengan memiliki kantor kerja pribadi, seseorang dapat berkonsentrasi dan bekerja dengan baik didalam ruangan tersebut.

Hal ini dikarenakan dapat meminimalisir gangguan-gangguan serta kebisingan yang ada. Apalagi untuk beberapa tipe pegawai yang jika bekerja hanya bisa dalam suasana sunyi senyap.

2.  Menambah kewibawaan

Kelebihan yang kedua adalah membuat seseorang lebih percaya diri serta berwibawa. Hal ini dapat dilihat ketika ada klien yang ingin bertemu dengan pegawai tersebut.

Jika memiliki ruang sendiri, maka otomatis akan diarahkan langsung  beserta ditunjukkan name takenya.

3.  Rahasia dokumen terjamin

Seseorang akan lebih leluasa dengan dokumen-dokumen pribadinya. Orang tersebut dapat menaruh di tempat yang menurutnya paling aman, bahkan dengan kunci almari sekalipun. Maka yang tahu keberadaan sesuatu yang bersifat rahasia hanya pemiliknya sendiri.

Demikian beberapa manfaat jika Anda seorang pegawai kantor yang memiliki fasilitas private office. Tempat kerja yang nyaman akan mendukung kualitas sebuah pekerjaan.

Sebagai referensi, Anda bisa mencoba layanan private workspace untuk team dan personal yang di berikan oleh GoWok Indonesia yang merupakan penyedia layanan coworking space, shared office, private office dan meeting room di Indonesia.*

Thanks for reading Manfaat Memiliki Private Office | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.