Tips Foto Jurnalistik: Cara Mengambil Gambar yang Baik dengan Kamera HP

Follow @romel_tea
Tips Foto Jurnalistik: Cara Mengambil Gambar yang Baik dengan Kamera HP
Tips foto jurnalistik dengan kamera telepon seluler, atau cara menggunakan kamera HP yang baik untuk mendapatkan gambar yang lebih baik ini, saya sadur dari laman Journalism.co.uk.

"Pelajari cara mengambil foto yang lebih baik dengan perangkat seluler Anda," tulisnya.

Tingkatkan keterampilan fotografi Anda dengan rekomendasi bermanfaat ini

Gambar (image/foto) terus menjadi bagian penting dari pengisahan cerita dan sering membantu meningkatkan artikel tertulis dengan menggambarkan topik dan menyampaikan emosi.

Seiring berkembangnya jurnalisme mobile (mobile journalsim), Kainaz Amaria dari NPR telah mengumpulkan saran terbaiknya untuk wartawan yang ingin menggunakan iPhone mereka untuk mengambil foto.

Amaria merekomendasikan menggunakan aplikasi seperti ProCamera untuk kontrol yang lebih baik terhadap pemaparan dan fokus gambar Anda: pegang telepon secara horizontal untuk memastikan gambar tidak buram dan sesuaikan pengaturan kamera ponsel Anda untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik.


Amaria recommends using apps like ProCamera for better control over the exposure and focus of your image, holding your phone horizontally to make sure that the picture isn't blurred and customising your phone's camera settings to achieve better quality.

Demikian Tips Foto Jurnalistik: Cara Mengambil Gambar yang Baik dengan Kamera HP. Ringkas banget ya? Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Thanks for reading Tips Foto Jurnalistik: Cara Mengambil Gambar yang Baik dengan Kamera HP | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

Tulis komentar
Teminus M
AUTHOR
February 14, 2018 delete

Mantap artikelnya, Izin share

Reply
avatar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.