Humas IPB Bogor Gelar Pelatihan Manajemen Web dan Media Sosial

Follow @romel_tea
asm romli kang romel
Biro Hukum, Promosi dan Humas Institut Pertanian Bogor ((HPH IPB) menggelar pelatihan manajemen website dan media sosial di Media Center Kampus IPB Darmaga (22/12/2015).

Kepala HPH IPB Ir. Yatri Indah Kusumastuti dalam sambutannya mengatakan, pelatihan bertujuan memberikan wawasan dan keterampilan bagi praktisi humas di lingkungan IPB.

"Saya harap dengan pelatihan ini praktisi humas semakin memahami jurnalisme online, mengelola media sosial dengan baik, dan bagaimana meng-counter dampak negatif dari berita," katanya.

"Saat ini perkembangan internet dan media sosial begitu pesat. Praktisi kehumasan harus menguasai jurnalisme online dan media sosial untuk mempublikasikan capaian dan prestasi institusi serta mengantisipasi berita negatif yang timbul," imbuhnya.

Yatri berharap, setelah kegiatan ini peserta lebih dapat megoptimalkan kemampuannya dalam mengelola media sosial.

Pelatihan manajemen web dan media sosial ini menghadirkan instruktur praktisi media dari Bandung, Asep Syamsul M. Romli alias Kang Romel.

Kang Romel mengawali pembahasannya dengan presentasi singkat mengenai cerdas berinternet, dilanjutkan gambaran skill yang wajib dimiliki humas modern, manajemen konten situs web instansi, termasuk teknik membuat konten web user friendly.

Di sesi terakhir, peserta membuat berita dan blog. "Menulis berita dan blogging merupakan keterampilan dasar yang wajib dimiliki humas modern," jelas Kang Romel.

Pelatihan yang berlangsung dari Pkl. 09.00-16.00 WIB ini ditutup dengan uraian dan diskusi tentang strategi manajemen media sosial.*

Thanks for reading Humas IPB Bogor Gelar Pelatihan Manajemen Web dan Media Sosial | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

2 komentar on Humas IPB Bogor Gelar Pelatihan Manajemen Web dan Media Sosial

  1. Kang Romel, saya salah satu peserta pelatihan di atas..untuk melihat hasil pelatihan silahhkan berkunjung ke blog saya zulehumas.blogspot.com..terima kasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap bu, tinggal ganti template yang responsive :)

      Delete

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.