Cara Mengikuti Program Mitra Quora: Bertanya, Dibayar!

Follow @romel_tea
Forum tanya-jawab online Quora ini unik. Yang dibayar yang mengajukan pertanyaan. Yang jawab hanya bisa "tenar" dan menanam backlink. Bisnis Online juga.

Cara Mengikuti Program Mitra Quora
Mitra Quora. Foto: Swifttype

Apa itu Quora?

Pernah dengar dan buka website Quora? Quora adalah situs pertukaran pengetahuan. Situs tanya-jawab berbagai topik atau masalah.

Menurut Wikipedia, Quora didirikan Juni 2009. Diluncurkan pertama kali Desember 2009. Situs ini mulai dibuka untuk umum pada 21 Juni 2010.

Quora mengumpulkan pertanyaan dan jawabannya pada topik-topik tertentu dan memperbolehkan pengguna untuk ikut berkolaborasi dengan memberikan suara atau mengusulkan perbaikan jawaban.

Situs ini mirip situs jejaring sosial seperti Yahoo! Answers dan LinkedIn.

Konten utama laman Quora adalah pertanyaan. Pengguna bebas tanya apa saja, mulai yang serius hingga "iseng" doang.

Misi Quora

Di laman About Quora disebutkan, misi Quora adalah untuk membagikan dan mengembangkan pengetahuan dunia.

"Sangat banyak pengetahuan yang mungkin akan bernilai bagi banyak orang yang pada saat ini hanya tersedia untuk sedikit orang, baik itu karena masih tersimpan dalam kepala, ataupun hanya dapat diakses oleh kelompok tertentu saja," tulisnya.

"Kami ingin menghubungkan orang-orang yang memiliki pengetahuan dengan orang-orang yang membutuhkannya, mengumpulkan orang-orang yang berbeda pandangan agar mereka dapat saling mengerti satu sama lain dengan lebih baik, dan memberdayakan setiap orang untuk membagikan pengetahuan mereka demi kepentingan seluruh dunia."

Quora memberi kesempatan kepada pengguna untuk menghasilkan uang dari pertanyaan yang diajukan. Bertanya, dapat duit, dari program Mitra Quora.

Apa itu Program Mitra Quora?

Quora akan memberikan reward berupa bayaran pada orang-orang yang diundang menjadi Mitra, ketika mereka berkontribusi dalam bentuk pertanyaan yang berkualitas.

Pertanyaan yang berkualitas tentunya akan memunculkan jawaban-jawaban yang berkualitas juga.

Setiap bulan total uang ini akan ditransfer ke akun Paypal yang bisa ditransfer ke bank lokal di Indonesia.

Cara Mengikuti Program Mitra Quora

Anda harus punya akun Paypal. "Jika Anda berada di luar Amerka Serikat, berlokasi di negara yang memenuhi syarat, Anda harus menggunakan akun Paypal," jelas Quora.

"Setelah selesai melakukannya, kami akan mengumpulkan uang yang Anda hasilkan setiap bulan dan mengirimkannya kepada Anda pada hari Senin pertama setiap bulan."

"Harap diperhatikan bahwa Anda harus mendapatkan setidaknya $10,00 untuk bisa menerima pembayaran."

Pengalaman Jadi Mitra Quora

Untuk menjadi Mitra Quora, kita harus punya akun Quora dan sering bertanya dengan pertanyaan berkualitas atau bagus.

Nanti, Quora akan mengundang Anda menjadi Mitra Quora melalu email. Jika belum dapat undangan, tunggu saja. Jika gak diundang juga, ya sudah... aktif jawab aja sambil "numpang tenar" dan menanamkan backlink di sela-sela jawaban dengan menyertakan link blog kita.

Dari forum Quora, banyak yang sudah berbagi pengalaman jadi mitra.

"Saya baru dua hari yang lalu diundang untuk bergabung dalam program Mitra Quora. Setelah bergabung dalam program ini, saya mengajukan empat pertanyaan, dan besoknya saya melihat di halaman dashboard sudah ada $0.30. Boleh jadi, pendapatan yang saya terima sangat kecil, karena trafik atau penayangan juga kecil. Tapi lumayan-lah," tulis seorang pengguna.

Berikut ini penjelasan Quora tentang Program Mitra Quora:

The Quora Partner Program

Thank you everyone for an amazing 2018! As the year comes to an end, we'd like to share some stats on the program, which started in late spring this year:

In the last 6 months:
  • The top earning partner has earned $26,897 and asked over 8,000 questions, averaging about 45 questions per day
  • The top 10 earning partners earned an average of $9,189 and asked 11,256 questions each, averaging 61 questions per day
In July, we announced that questions would earn for a full year, and later also explained the how questions earn over time. Now that the program has been around for several months, here's some data that illustrates these points:
  • If you asked 100 questions in the first week of July, you would have earned $85 on those questions by today
  • In addition, if you had asked 100 questions in the first week of July that get more than 50% of their traffic from external sources, you would have earned $390 on those questions by today

Itu dia Quora dan keunikannya dengan program Mitra Quora yang memberi uang atau honor kepada mitranya yang banyak mengajukan pertanyaan berkualitas. Tertarik ikutan? Good Luck! (www.romelteamedia.com).*

Thanks for reading Cara Mengikuti Program Mitra Quora: Bertanya, Dibayar! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

2 komentar on Cara Mengikuti Program Mitra Quora: Bertanya, Dibayar!

  1. woow info yg sangat bermanfaat gan... kalau topik pertanyaan, apakah bisa semua topik atau hanya topik tertentu saja di quora??
    Saya juga mau tanya meskipun lari dari topik :
    Saya minta tipsnya juga gan, cara paling cepat diterima adsense gmn ya? atau ada solusi lain? soalnya uda sejak maret 2018 lalu blog saya masih review tahap 2...

    ReplyDelete
  2. Tapi gak semua user dapat join mitra gan😀

    ReplyDelete

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.