Jatuh Sakit Anti Rugi, Gunakan Produk Berikut!

Follow @romel_tea
Jatuh Sakit Anti Rugi, Gunakan Produk Berikut!


Pernahkah kamu atau orang terdekatmu jatuh sakit yang tak terduga namun di kondisi finansial yang kurang baik? 

Atau pernahkah kamu atau orang yang kamu sayangi mengalami kecelakaan ketika berkendara sehingga perlu dilakukan perawatan yang intensif? 

Apabila kamu pernah mengalami hal tersebut, tentunya membuat kepala pusing tujuh keliling, bukan? 

Orang dahulu sering berkata bahwa, “Sedia payung sebelum hujan”. Namun, apa daya kita tidak bisa memprediksi kapan kita akan mengalami sakit dan seberapa parah sakit yang kita diderita. Atau, kita juga tidak bisa memprediksi apakah kita akan mengalami kecelakaan hari ini atau tidak. 

Memang, kita bisa mencegah hal-hal tersebut dengan cara makan yang benar, hidup dengan sehat, atau berkendara dengan benar. Tetapi, musibah datang tanpa permisi, bukan? Apabila sudah terjadi, dompet otomatis boncos. 

Lalu, apa yang bisa kita lakukan? Tentunya yang bisa kamu lakukan adalah mempersiapkan dompetmu, dong! Bukan dengan menabung atau investasi, karena dua hal tersebut untuk keperluanmu di masa mendatang. Melainkan dengan asuransi. Pernah dengar produk keuangan yang satu ini?

Asuransi adalah sebuah produk keuangan yang dikenal dengan skema transfer resikonya, di mana kamu sebagai pihak tertanggung akan melimpahkan resiko yang dapat menimpa kamu kepada pihak penanggung (dalam hal ini perusahaan asuransi) dengan membayarkan iuran setiap bulannya. 

Risiko yang ditanggung tentunya ada banyak macamnya tergantung jenis asuransi yang kamu pilih. 

Dalam kasus jatuh sakit, maka risiko yang ditanggung adalah biaya perawatan dan pengobatan pihak tertanggung agar pihak yang tertanggung tersebut dapat kembali sehat. Jenis asuransi yang menanggung resiko tersebut adalah asuransi kesehatan.

Apabila kamu melihat banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatannya, kamu jangan sampai bingung, ya! 

Karena secara umum produk asuransi kesehatan dibagi menjadi dua, yakni asuransi rawat inap dan asuransi rawat jalan

Asuransi rawat inap adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan atas biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit yang mengharuskan pasien menjalani rawat inap di rumah sakit. Sedangkan, asuransi rawat jalan adalah jenis asuransi kesehatan yang menanggung biaya pengobatan pasien tanpa harus pasien dirawat secara inap di rumah sakit. 

Tentunya, asuransi rawat inap memiliki premi yang lebih besar. Namun, besar premi juga dipengaruhi banyak hal lainnya seperti kondisi pihak tertanggung sebelum mendaftarkan asuransi, jangkauan rumah sakit, bahkan manfaat lainnya (seperti perawatan medis yang dapat ditanggung). 

Manfaat lain dan spesifik yang beragam tersebutlah yang membuat banyak produk asuransi kesehatan di luar sana. Namun, manakah asuransi kesehatan yang terbaik untuk kamu miliki? Bagaimana ciri-cirinya? Berikut ini penjelasannya!

- Prioritaskan rawat inap

Salah satu ciri pertama dari asuransi kesehatan yang baik adalah mendahulukan untuk proses rawat inap untuk pihak tertanggung. Oleh karena itu, pilihlah asuransi yang memang dapat menanggulangi biaya rawat inap yang besar.

- Manfaat dan premi seimbang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa besar premi biasanya tergantung juga dengan manfaat yang didapatkan. Namun selain itu, kondisi awal pihak tertanggung juga mempengaruhi besaran premi. 

Oleh karena itu, kamu perlu meninjau lebih dahulu apakah besar premi yang ditagihkan ke kamu cukup seimbang dengan manfaat-manfaat yang diberikan oleh produk asuransi tersebut. Jangan sampai kamu memilih asuransi kesehatan dengan premi yang besar namun manfaat yang diberikan tidak sebanding dan terbatas saha.

- Jangkauan rumah sakit luas

Hal terpenting dalam memilih asuransi kesehatan adalah memastikan bahwa produk asuransi kesehatan yang kamu pilih memiliki rekanan RS yang luas, tidak terbatas hanya pada beberapa RS saja. 

Jangan sampai, ketika kamu sedang jatuh sakit dan segera membutuhkan pengobatan, asuransimu ditolak hanya karena asuransimu tidak menjangkau RS tujuanmu. Pilihlah asuransi yang memberikan jangkauan RS yang luas, mumpuni, terpercaya, serta yang terpenting adalah dekat dengan domisilimu, ya!

Nah, bagaimana dengan penjelasan di atas? Apakah kamu sudah semakin yakin untuk memiliki asuransi kesehatan? Jangan lupa untuk segera miliki asuransi kesehatanmu, ya! Karena semakin muda, semakin murah juga premi yang dibebankan ke kamu nantinya!

Thanks for reading Jatuh Sakit Anti Rugi, Gunakan Produk Berikut! | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar on Jatuh Sakit Anti Rugi, Gunakan Produk Berikut!

  1. Nice content min, salah hangat dan sukses selalu.

    ReplyDelete

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.