September 8, 2022

Pilihan 5 Mobil Terbaik untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan

By Romeltea | Published: September 8, 2022

Pilihan 5 Mobil Terbaik untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan

Jika Anda berencana liburan bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi, ada banyak pilihan mobil terbaik untuk liburan keluarga. Hal ini dapat disesuaikan dengan budget maupun selera dari masing-masing individu.

Sebenarnya ada dua opsi yang dapat dipilih ketika seseorang berencana liburan bersama keluarga, yaitu menggunakan kendaraan umum atau mobil keluarga. Namun, kebanyakan orang akan memilih menggunakan mobil keluarga untuk liburan.

Tentunya dengan alasan menggunakan mobil pribadi terasa lebih nyaman dan menyenangkan tanpa harus berdesak-desakan dengan orang lain. Apalagi jika barang bawaannya banyak dan mengajak anak kecil.

Apapun pilihan mobilnya, jangan lupa memberikan proteksi dengan asuransi kendaraan karena ada banyak kebutuhan asuransi mobil yang bisa didapatkan seperti ganti rugi untuk kerusakan ringan seperti penyok dan lecet hingga kerusakan yang parah.

Selain menggunakan asuransi mobil, ada baiknya juga menggunakan asuransi perjalanan yang mampu memberikan premi asuransi perjalanan terbaik untuk memberikan perlindungan ekstra bagi Anda maupun keluarga Anda. Sehingga perjalanan lebih aman dan semakin menyenangkan.

5 Pilihan Mobil Terbaik untuk Liburan Bersama Keluarga

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan mobil pribadi untuk liburan bersama keluarga. Salah satunya perjalanan bisa lebih santai dan tentunya Anda dapat membawa barang yang banyak sesuai kebutuhan.

Seperti diketahui, Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dan SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi mobil yang paling banyak digunakan untuk liburan bersama keluarga. Keduanya dianggap sebagai mobil terbaik untuk liburan keluarga karena memiliki ruang kabin yang besar.

Hanya saja, Anda juga bisa menggunakan jenis mobil hatchback untuk liburan bersama keluarga. Mobil jenis ini meskipun terlihat mungil namun lebih hemat penggunaan bahan bakar serta nyaman untuk perjalanan jauh.

Dengan beragam pilihan mobil di pasaran, Anda tetap harus memperhatikan keamanan dan keselamatan keluarga dengan menggunakan asuransi mobil.

Berdasarkan kekuatan dan kenyamanan, ada 5 mobil terbaik yang bisa digunakan untuk liburan bersama keluarga. 5 jenis mobil tersebut, yaitu:

1. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova merupakan mobil jenis MPV yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu mobil terbaik untuk liburan keluarga, Toyota Kijang Innova mampu menampung tujuh penumpang.

Ada dua tipe Toyota Kijang Innova yang dapat dipilih, yaitu tipe diesel dengan kapasitas mesin 2.500 CC dan tipe bensin dengan kapasitas mesin 2.000 CC. Kedua tipe ini bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan, mulai dari jalan tol hingga jalan yang menanjak di daerah pegunungan.

Untuk penggunaan bahan bakarnya bisa dikatakan lebih irit meskipun memiliki bodi yang besar. Yang paling penting, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti penggunaan rangka GOA (Global Outstanding Assessment).

2. Honda Brio

Jika Anda adalah pasangan yang baru menikah, maka Honda Brio merupakan mobil terbaik untuk liburan keluarga. Honda Brio mampu menampung penumpang maksimal lima orang.

Meskipun tidak banyak penumpang yang bisa ditampung, namun untuk efisiensi bahan bakar tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dapat dilihat dari konsumsi bahan bakar yang hanya membutuhkan 21 km/liter untuk perjalanan di dalam kota dan 30,1 km/liter untuk ke luar kota.

3. Mitsubishi Xpander

Mobil terbaik untuk liburan keluarga yang satu ini memiliki tampilan yang lebih modern. Mitsubishi Xpander mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki bagasi yang luas dengan kapasitas mesin 1.500 CC. Dengan mesin tersebut, Mitsubishi Xpander bisa dikatakan cukup bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

4. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan mobil jenis SUV yang memiliki tampilan gagah dengan ground clearance yang cukup tinggi. Maka tidak salah apabila Toyota Fortuner termasuk dalam mobil terbaik untuk liburan keluarga karena dapat digunakan untuk melewati medan perjalanan yang berat.

Dilengkapi dengan bodi yang besar, sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman dan tidak merasa mual ketika melintasi medan yang berat. Ditambah dengan mesin berkapasitas 2.494 CC, mobil ini sangat cocok untuk berpetualang mendaki gunung sambil menikmati udara yang sejuk.

5. Daihatsu Terios

Sama seperti Toyota Fortuner, Daihatsu Terios juga merupakan mobil jenis SUV yang memiliki ground clearance yang tinggi.

Tentu saja mobil ini sangat nyaman dan aman saat digunakan untuk melewati medan yang menanjak dan bebatuan.

Generasi pertama dari mobil ini memiliki tenaga mesin hingga 109 PS dan ban cadangan yang terletak di belakang pintu bagasi. Sedangkan untuk generasi yang terbaru memiliki tenaga mesin hanya 103 PS namun untuk penggunaan bahan bakarnya dijamin lebih irit.

Demikian 5 mobil terbaik untuk liburan keluarga yang bisa dijadikan pilihan. Jadi, sudah memutuskan memilih mobil yang mana?

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Pilihan 5 Mobil Terbaik untuk Liburan Keluarga Semakin Menyenangkan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *