Menulis

Cara Membuat Posting Pertama Blog: Artikel Dasar

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Cara Membuat Posting Pertama Blog: Artikel Dasar
Tulisan atau posting pertama di blog (first blog post) sebaiknya berupa artikel dasar (basic article). 

SETELAH berhasil Membuat Blog, langkah berikutnya adalah membuat tulisan (posting) untuk mengisi blog itu. Disarankan, sebelum membuat blog, siapkan dulu sekitar 5 tulisan yang akan kita publikasikan.

Salah satunya adalah berupa artikel dasar (basic article), yakni tulisan yang berisi tentang gambaran tujuan pembuatan dan konten blog.

Bisa tulisan lainnya? Tentu saja, bebas lah.... Namun, demi kepentingan optimiasi mesin pencari (SEO), sebaiknya tulisan pertama berupa artikel dasar seperti itu.

Lagi pula, artikel dasar itu pula yang nanti menjadi "bahan dasar" untuk menyusun Meta Tag Description dan Meta Keywords di blog Anda, juga bisa dijadikan konten halaman "About Us" (Tentang Kami).

Selain itu, basic article juga akan membantu dalam hal "keyword density" (kepadatan kata kunci) dalam blog Anda, sehingga membantu SEO Blog, serta membantu tingkat relevansi konten blog Anda dengan Meta Tags.

Elemen Posting Pertama Blog: Artikel Dasar

Apa saja yang ditulis di posting pertama (artikel dasar) blog ini? Berikut ini panduan menulis posting pertama di blog dari Mack Collier.

1 – Who you are. Kenalkan diri Anda dan bisnis Anda. Tulis tentang bisnis Anda, juga perkenalkan diri Anda. Sertakan gambar atau foto yang berkaitan dengan bisnis dan pribadi Anda.

2 – Why you are blogging. Kemukakan tujuan blogging. Ini pertanyaan terpenting yang harus dijawab. Mengapa Anda membuat blog, untuk apa?

3 – What will you be blogging about. Gambaran umum konten blog. Blog Anda akan berisi posting apa saja? Kenapa? Jika Anda sudah mengulas pertanyaan nomor 2, maka akan mudah menjawab pertanyaan ketiga ini.

4 – How I can leave feedback. Penjelasan tentang partisipasi pengunjung di blog Anda. Bagaimana pengunjung Anda akan memberikan feedback (umpan balik)? Bisakan mereka berkomentar? Apa lagi yang bisa pengunjung lakukan di blog Anda?

Demikian Cara Membuat Posting Pertama Blog berupa Artikel Dasar ini. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
2 Komentar untuk "Cara Membuat Posting Pertama Blog: Artikel Dasar"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.