October 11, 2014

Panduan Menjadi Penulis - Kiat Menulis Artikel Opini

By Romeltea | Published: October 11, 2014

Panduan Menjadi Penulis - Kiat Menulis Artikel
BUKU Panduan Menjadi Penulis - Kiat Menulis Artikel untuk Media Massa ini buku saku yang berukuran sangat kecil, bisa disimpan di saku baju.

Diterbitkan BATIC Press Bandung, buku ini dimaksudkan sebagai panduan praktis menulis artikel di media massa, yaitu tulisan berisi opini pribadi penulis tentang suatu masalah atau peristiwa.

Dibahas pula tentang struktur tulisan artikel, motivasi menulis, manfaat menulis, syarat jadi penulis, dan tekni menulis disertai contohnya.

Buku ini sudah tidak terbit lagi, tapi kayaknya sih masih ada stok di BATIC Press. Dulu buku ini dibagikan secara gratis kepada peserta pelatihan jurnalistik BATIC.

Materi buku yang juga jadi modul mata kuliah Teknik Penulisan Artikel ini sudah diintegrasikan dalam buku Lincah Menulis Lancar Bicara.

Dalam buku ini dibahas pengertian penulis dan pengarang, peluang "bisnis tulisan", hingga detail tips dan trik menulis artikel opini, yaitu tulisan berisi pendapat pribadi penulisnya tentang suatu masalah atau peristiwa.

Jika Anda blogger atau ngeblog (blogging), buku ini akan membuat posting Anda lebih baik dan lebih enak dibaca. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Panduan Menjadi Penulis - Kiat Menulis Artikel Opini

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *