Menulis

Di Balik Kemenangan Persib atas PSP Padang 3-0

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Persib vs PSP Padang 3-0
Wanted!!! Video Gol Persib vs PSP Padang 3-0 Piala Walikota Padang 2015

INI bukan review Persib Bandung vs PSP Padang 3-0 di laga perdana Piala Wali Kota Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim, sore tadi (4/1), tapi "cerita online" di balik kemenangan Maung Bandung lewat trigol yang dicetak Maycon (55'), Tony Sucipto (59'), dan Tantan (75' ) itu.

Meski tidak menjadi "trending", hashtag #PersibDay dan #PialaWalikotaPadang di twitter menjadi favorit para bobotoh Maung Bandung. Sebelum kick off Pkl. 16.15 WIB, para fans Persib --termasuk saya-- "berseliweran" mencari tahu di mana bisa mengikuti jalannya pertandingan tim kesayangan dan kebanggannya itu, karena laga ini tidak disiarkan langsung TV.

Salah satu tempat yang diburu para bobotoh, termasuk saya, adalah situs RRI Padang. Ada juga yang nge-share blog berisi radio streaming RRI Pro 1 Padang yang "katanya" nyiarin langsung laga Persib vs PSP Padang.

Semuanya kecewe, eh, kecewa! 'Gak ada itu live streaming yang menyiarkan langsung Persib vs PSP Padang! Sayang sekali....! Saya juga dengerin, tapi gak ada, atau mungkin saya yang salah buka situs? :)

Tapi kayaknya ada, tapi gak maksimal, soalnya ada komentar begini:
"ari enggeusan aya deui sorana. Alhamdulillah lah segini jg uyuhan streaming luplep, teu nanaon da meunang. nhhun SIB!!!" (Suara baru muncul kembali setelah pertandingan selesai... Alhamdulillah lumayan ada streaming  meski banyak gangguan.. Gak apa-apa karana [Persib] menang. terima kasih [PER]SIB!!!"
Twitter pun menjadi andalan. Beruntung ada akun @simaung yang "menyiarkan langsung" lewat kicauan, semacam "Live Text". Rasa penasaran alias rasa ingin tahu (curiousity) yang begitu tinggi para bobotoh pun terobati, apalagi Persib menang!

Bobotoh Persib bukan saja kangen berat melihat Maung Bandung main --karena inilah laga resmi pertama setelah menjuarai ISL 2014, tapi juga ingin menyaksikan atau mengetahui bagaimana para pemain baru Persib --Dedi Kusnandar (Dado), Yandi Sofyan, dan Dias Angga-- serta calon striker asal Brasil yang sedang diseleksi Persib --Maycon Calijuri-- bermain.

Jika Persib main di Bandung dan tidak disiarkan TV, RRI Bandung menjadi idola. Yang 'gak suka dengerin RRI pun jadi "kapaksa" stay tune demi mengikuti laga tim Maung Bandung tercinta.
Inilah era digital era online, zamannya LIVE REPORT dan REAL TIME NEWS!!! Awak media mesti mampu memenuhi kebutuhan (needs), keinginan (want), dan selera (taste) publik.
Dalam kasus Piala Wali Kota Padang 2015, minimal ada TV Lokal yang menyiarkan langsung dan di-online-streaming-kan. Oh... biayanya mahal kali ya buat level TV Lokal mah.

Kini, seusai pertandingan, yang jadi "wanted" adalah Video Gol Persib vs PSP Padang 3-0 Piala Walikota Padang 2015. Adakah penonton yang berhasil merekam gol-gol yang tercipta??? Kayaknya gak ada... soalnya gak ada di Youtube!

Ah, pokona, Persib vs PSP Padang 3-0, mantaps!!! Hidup Persib!!!  Tibra sare euy.........!!! Posting ini sekadar "curhat" seorang bobotoh.... Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Di Balik Kemenangan Persib atas PSP Padang 3-0"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.