Ini dia alasan Anda perlu membuat website sendiri! - Romeltea Media

Ini dia alasan Anda perlu membuat website sendiri!

Romel Tea   Follow @romel_tea   Like RomelteaMedia on Facebook

Seberapa perlu Anda membuat website sendiri? Jawabannya, sangat perlu!

 membuat website sendiri

Website (situs web) akan sangat berguna untuk bisnis, baik itu bisnis online (tentu saja) maupun bisnis yang bergerak di bidang offline.

Bahkan, jika Anda tidak berjualan, website bisa Anda jadikan ‘etalase’ supaya lebih banyak orang dapat melihat hasil karya Anda.

Internet dikenal menyimpan potensi yang tidak ada habisnya. Sejak mulai booming di tahun 90-an, percayalah, banyak orang telah merasakan sendiri manfaatnya dalam meraih kesuksesan.

Ada lebih dari 250 juta pengguna internet di Indonesia saat ini. Sebagian besar dari mereka, seperti Anda, percaya bahwa online presence dapat memengaruhi hidup mereka.

Internet dan akun media sosial telah menjadi semacam keharusan dalam membuktikan eksistensi di dunia online.

Perihal kesadaran online presence ini pun turut merambah sektor bisnis. Lihat saja media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun Twitter yang banyak dijadikan media berjualan.

Belum lagi akun-akun lain yang tersebar di berbagai macam website e-commerce dan online marketplace.

Akun media sosial untuk bisnis bukanlah satu-satunya cara guna memanfaatkan potensi yang sangat besar dari internet. Ada beragam cara lain yang lebih esensial serta lebih efektif dalam mendapatkan pelanggan.

Salah satunya adalah dengan membuat website sendiri.

Lho, bagaimana bisa?

Tahukah Anda bahwa Google menampung lebih dari 4 miliar pencarian setiap harinya? Tentu akan sangat menarik apabila bisnis (atau hasil karya) Anda tampil dan dilihat oleh lebih banyak orang di sana.

Media sosial tidak bisa secara efektif menampilkan bisnis Anda di mesin pencari. Demikian halnya dengan akun di website e-commerce.

Website bisa.

Cara paling efektif menampilkan bisnis Anda di mesin pencari adalah dengan membuat website sendiri. Website dapat Anda kustomisasi sesuai keinginan, tambahkan foto & video, hingga pantau statistik pengunjung yang melakukan pembelian.

Keuntungan Memiliki Website Sendiri

Masih banyak manfaat menarik memiliki website sendiri yang bisa Anda dapatkan. Silakan lihat selengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

1. Bisnis Lebih Terpercaya

Percaya atau tidak, calon pelanggan cenderung lebih memercayai bisnis yang memiliki website sendiri. Terlebih di zaman serba internet ini, bisnis Anda tidak akan terlihat menarik tanpa adanya website yang didedikasikan untuk bisnis.

Tidak ada alasan mengapa Anda tidak perlu membuat website, bahkan ketika bisnis Anda masih berskala kecil dan hanya memiliki sedikit karyawan.

Pengetahuan yang minim pun bukan lagi hambatan. Anda bisa mulai belajar membuat website sederhana dengan mudah!

2. Website Bisnis adalah Marketing Channel Ampuh

Selagi terus online dan dapat diakses dengan baik, pengunjung akan tetap bertamu ke website Anda. Hal inilah yang menjadikan website sebagai salah satu cara hebat untuk menghadirkan online presence di internet.

Website juga berfungsi membuka channel pemasaran lain. Konten yang Anda terbitkan pada website nantinya dapat didistribusikan melalui kampanye content marketing, SEO, hingga online ads.

Gabungan dari beberapa marketing channel yang ada dapat membentuk suatu ekosistem guna mendatangkan lebih banyak pelanggan ke bisnis Anda.

3. Lebih Mudah Muncul di Mesin Pencarian

Semua orang menggunakan search engine untuk mencari segala sesuatu. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, website Anda berpeluang diakses lebih banyak calon pelanggan apabila tampil di halaman hasil pencarian.

Tidak seperti akun media sosial, Anda dapat mengoptimasi kata kunci pada tiap konten terkait. Terlebih jika Anda memiliki website WordPress. Anda hanya perlu menginstal plugin dan lonjakan performa dapat segera Anda lihat!

4. Leads yang Tak Terbatas

Mendapatkan leads berupa alamat email bukanlah hal yang sulit dilakukan menggunakan website. Pasang formulir kontak dengan giveaway seperti ebook maupun merchandise lainnya dan Anda bisa mendapatkan leads dengan mudah.

Bahkan, banyak pengguna yang baru belajar membuat website pun berhasil mempraktikkan cara ini. Nantinya leads yang terkumpul dalam database dapat Anda manfaatkan untuk kampanye email marketing, misalnya mengirimkan newsletter maupun promo spesial.

5. Pengunjung Berpeluang Membanjiri Toko Offline Anda

Sebagian pelanggan yang masuk ke website Anda mungkin tidak langsung melakukan transaksi. Menyebalkannya, mereka hanya sekadar melihat-lihat saja. Eits, jangan salah sangka terlebih dahulu. Bisa jadi mereka sebenarnya membeli, namun dengan cara langsung ke toko offline Anda.

Fenomena bernama webrooming ini belakangan sering terjadi. Pelanggan melihat-lihat produk menggunakan website, namun melakukan transaksi langsung di toko. Ujung-ujungnya Anda tetap untung karena mereka bertransaksi dengan Anda!

Nah pertanyaannya, bagaimana membuat website yang sesuai keinginan Anda?

Cara membuat website sendiri

Anda dapat membuat website sendiri dengan mudah. Tanpa tutorial dan panduan membuat website, segalanya akan siap dalam lima menit saja!

Bahkan, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan kode pemrograman untuk tiap halamannya, atau mendesain layout-nya secara manual.

Anda hanya perlu order dan bayar, kemudian website dapat langsung Anda gunakan untuk meraih kesuksesan yang lebih masif di dunia online.

Jadi, mengapa Anda tidak segera membuat website sendiri sekarang? Ikuti tautan di bawah ini untuk melihat informasi lebih lanjut dan mendapatkan harga spesial!

membuat website sendiri

Related Posts

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

0 Komentar untuk "Ini dia alasan Anda perlu membuat website sendiri!"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.