Persiapan Fisik Public Speaking

Follow @romel_tea
Persiapan Fisik Public Speaking
Jangan pernah melakukan public speaking dalam kondisi badan (fisik) tidak fit. Itu akan membuat Anda menderita karena public speaking membutuhkan energi dan konsentrasi (fokus). Orang yang tidak fit secara fisik akan tidak fit juga secara mental dan pemikiran.

Karenanya, lakukan persiapan fisik sebaik mungkin sebelum naik podium untuk melakukan public speaking!

PERSIAPAN FISIK
Berikut ini persiapan fisik yang harus dilakukan sebelum public speaking:

1. Voice.
Pastikan kondisi badan dan suara fit, segar, dan normal. Kalau Anda serak, apalagi batuk, segera atasi, sembuhkan. Jika tidak, tunda atau batalkan jadwal public speaking Anda.

2. Wardrobe.
Kenakan pakaian yang serasi dengan susana acara. Anda akan menjadi pusat perhatian. Kenakan busana yang enak dilihat, serasi, "mempertampan" atau "mempercantik" Anda, dan nyaman!

3. Food. Ini soal makanan. Jangan memakan keju, mentega, atau minum susu, soda, teh, kopi, sekurang-kurangnya sejam sebelum tampil. Makanan dan minuman yang manis-manis dan berminyak akan memproduksi "cairan" dahak yang akan mengganggu pembicaraan Anda.

4. Blood Circulation. Ini relaksasi, agar Anda rileks, tidak tegang dan gugup. Jabatlah tangan Anda agar darah mengalir -- membuat gerakan tangan Anda lebih alami saat berbicara di podium.

5. Mouth & Throat. Jaga agar mulut dan tenggorokan Anda tetap basah. Jika perlu, siapkan air mineral. Ingat, jangan minum kopi atau susu, cokelat, atau minuman manis lainnya. Basahi tenggorokan dan mulut Anda dengan air mineral atau air putih.*

Thanks for reading Persiapan Fisik Public Speaking | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Persiapan Fisik Public Speaking

Post a Comment

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.