November 2, 2013

Arti Public Speaking

By Romeltea | Published: November 2, 2013

Arti Public Speaking
Public Speaking adalah aktivitas berbicara di depan publik. Setiap aktivitas berbicara di depan orang banyak, seperti pidato dan presentasi, disebut public speaking.

Kita bisa dengan mudah menemukan Tips Public Speaking yang berisi kumpulan/koleksi tips dan trik seputar public speaking, pidato, dan presentasi.

Semua orang harus mampu melakukan public speaking karena hampir semua profesi memerlukan keterampilan public speaking.

Guru, dosen, hingga sales dan petugas front office memerlukan public speaking. Bahkan Satpam pun, sebagai front liner di kantor perusahaan atau instansi, harus mampu melakukan public speaking dengan baik.

Pengertian Public Speaking
Secara harfiyah, public speaking terdiri dari dua kata, yaiut public yang artinya umum, khayalak banyak, atau massa, dan speaking yang berarti berbicara.

Dengan demikian, public speaking artinya berbicara di depan orang banyak, terutama pidato, ceramah, dan presentasi.

Pidato dan Presentasi adalah aktivitas public speaking yang paling umum. Memberikan sambutan sebagai ketua panitia, misalnya, termasuk pidato. Menerangkan sebuah produk ke konsumen, misalnya, adalah presentasi. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Arti Public Speaking

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *