May 11, 2014

Pembayaran Google Adsense dengan Western Union

By Romeltea | Published: May 11, 2014

Pembayaran Google Adsense dengan Western Union
MAKLUM baru pertama kali menerima kiriman/pembayaran uang Google Adsense lewat Western Union (WU). Kirain, kita menerima "sesuatu" dulu di rumah, seperti metode pembayaran cek, lalu bawa ke kantor pos untuk pencairan. 

Ternyata, begitu dikasih tau Google via email, bahwa uang sudah bisa dicairkan, kita tinggal catat beberapa nomor ID, lalu datang deh ke tempat pembayaran WU. Langsung cair!

Saya mendapat kiriman uang dari Google ini hasil ngeblog (blogging) dan ikut program Google Adsense. (Cara Ikut/Daftar Google Adsense).

Email atau pemberitahuan dari Google seperti ini:

"Uang Anda sudah dapat diambil pada [tanggal]. Ambil pembayaran Anda di agen Western Union setempat. Bawa persyaratan berikut bersama Anda: Jumlah pembayaran: [dalam dolar AS]. Nomor Kontrol Transfer Uang (MTCN): [nomor]. Tanda pengenal resmi (paspor, SIM, KTP, dsb.)"

Keuntungan Memilih Metode Pembayaran Western Union:
  1. Pencairan cepat --tergantung antrean juga sih...
  2. Tempat pencairan Western Union sangat banyak.
  3. Ini dia yang gak bikin kita harus terburu-buru: masa berlaku penukaran sampai 60 hari. Jika lebih dari waktu tersebut tidak dicairkan, maka uang akan dikembalikan ke akun kita (tidak hangus).

Tempat pencairan Western Union atau pengambilan uang yang dikirim via WU a.l. 
  1. Bank  --BII, Danamon, Saudara, Jabar Banten , BRI , BTN, Syariah Mandiri , Bumiputera, Nagari, Rabobank , Jatim , Sumsel Babel , Kalbar , Jateng, CIMB Niaga, DKI.
  2. Pegadaian (tidak semua bisa)
  3. Kantor Pos Indonesia
  4. Indomaret (tidak semua bisa)
  5. JNE berlogo khusus
Tempat pencairan Western Union terfavorit adalah KANTOR POS. Menurut pengalaman beberapa orang, pencairan Wester Union selain di Kantor Pos mah "ribet banget", beda ama di Kantor Pos. Maka, mari kita ke Kantor Pos....!!!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Pembayaran Google Adsense dengan Western Union

  1. wow... congrats ya gan, kalau saya sendiri masih nunggu dan deg deg an nih..
    terimakaish sharenya, salam sukses

    ReplyDelete
  2. emang paling enak di kantor pos mas, isi formulir tunggu bentar duit udah di tangan

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *