November 9, 2017

Sinetron dan Serial Televisi Favorit -- KKMJM, TOP, Upin Ipin, Sopo Jarwo

By Romeltea | Published: November 9, 2017

Sinetron dan Serial Televisi Favorite -- KKMJM
Sinetron drama komedi Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten (KKMJM) dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP) serta Serial Televisi Ipin Upin dan Sopo Jarwo belakangan menjadi sinetron dan serial TV yang saya sukai. Jadi Favorit.

Maklum, "ngantor di rumah" mah ditemani siapa dan apa lagi kalo bukan televisi.

KKMJM dan TOP itu kocak, lucu, menghibur, namun saran pendidikan juga.

Memang begitu seharusnya hiburan di televisi, sesuai dengan fungsi dan peran media massa --informasi, hiburan, pendidikan, dan pengawasan sosial.

Mohon maaf, di program Pesbukers saya tidak melihat ada unsur pendidikannya. Selain GJ alias Ga Jelas itu acara apaan. Anehnya, Pesbukers memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Komedi Terbaik.

KKMJM jelas mengibur dan mendidik --educate through entertainment (edutainment). Kental budaya Betawi, juga kental unsur pendidikan, bahkan religius.

Cuma ada saran buat penulis naskah atau sutradara, itu Si Anwar jangan terus-terusan "feminim" dong. Sesekali tampikan sosok maskulinnya!

TOP juga menjadi sinetron favorit saya. Bahkan, saya pernah ikutan "baper" ketika engkong nan galak dan rewel, ternyata sayang banget sama cucunya (Bobby). Itu tuh pas ngasih duit lima juta buat beliin motor bekas!

Terhura, eh terharu jadinya. Mata pun berkaca-kaca. haru-bangga. Baper euy!

Serial Upin Ipin dan Sopo Jarwo juga lucu, menghibur, namun juga sarat pendidikan. Yang macam gini nih ane demen!

Sebelum postingan ini ditulis, Upin Ipin bertema pentingnya menjaga kesehatan, imunisasi, pola hidup sehat. Satu hal yang "kena" banget: perbanyak aktivitas fisik!

Wah, jadi semangat berkebun di depan rumah nih! Biar ada aktivitas fisik. Nggak melototin terus monitor laptop.

Itu dia sekadar bagi pengalaman soal Sinetron dan Serial Televisi Favorite -- KKMJM, TOP, Upin Ipin, Sopo Jarwo.

Kecil kecil mikir jadi manten... jreng jreng jreng jreng... jreng...!!! Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Sinetron dan Serial Televisi Favorit -- KKMJM, TOP, Upin Ipin, Sopo Jarwo

  1. kalo saya suka nonton acara yg ada unsur olahraganya , mas. kayak balapan, sepak bola, tinju. bikin deg-degan pas nonton. sama kayak nonton film hantu, suka nonton film hantu, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan judulnya "Sinetron dan Serial Televisi". Kalo bola WAJIB banget, terutama siaran langsung MU dan Persib. Film hantu gak suka, takut euy :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *