Beberapa Informasi Penting untuk Company Formation Indonesia

Follow @romel_tea
Beberapa Informasi Penting untuk Company Formation Indonesia

Informasi tentang company formation Indonesia menjadi suatu hal yang sangat diperlukan saat ini.

Secara khusus, info penting ini berguna ketika itu terkait dengan pemilik modal asing atau orang asing yang ingin mendirikan suatu perusahaan di Indonesia. 

Sekarang ini, memang minat investor asing untuk datang ke Indonesia dan menanamkan modal serta mengembangkan bisnis sangatlah tinggi. 

Hal ini didukung dengan iklim bisnis di Indonesia yang sangatlah kondusif. Lebih lagi, birokrasi telah berkembang sehingga menyuguhkan akses yang lebih mudah terkait birokrasi dan perijinan pembuatan perusahaan oleh para ekspatriat.

Beberapa Persyaratan Terkait dengan Company Formation Indonesia

Untuk perusahaan yang akan dibangun dan dimiliki oleh Warga Negara Indonesia saja, pengurusan terkadang menjadi suatu ganjalan tersendiri. 

Hal ini karena birokrasi yang kadang cukup banyak dan melibatkan berbagai macam dokumen. Hal ini tentu akan sedikit lebih sulit untuk para pebisnis asing dan investor asing. 

Oleh karena itu, akan jauh lebih baik untuk mengetahui beberapa informasi penting tentang company formation Indonesia, khususnya terkait dengan syarat-syarat yang perlu disediakan. 

1. Rencana investasi

Hal pertama yang memang diperlukan adalah tentang rencana investasi. Sudah pasti suatu investor dan pengusaha asing sudah memiliki suatu perencanaan untuk mengembangkan dan membangun bisnisnya di Indonesia. 

Terkait dengan hal ini, Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM) menetapkan suatu kewajiban terkait perencanaan ini, khususnya terkait nominal investasi yang disesuaikan dengan klasifikasi bisnis yang akan dibangun.

2. Modal berbayar

Hal kedua adalah tentang modal berbayar. Ini menjadi syarat lain untuk company formation Indonesia. Sejauh ini, nominal modal berbayar ini ada di kisaran USD $190.000. 

Untuk pembuktiannya, bisa dilakukan dengan penandatanganan pernyataan modal. Lalu, bisa juga dengan cara mentransferkan nominal tersebut ke rekening perusahaan. Ini adalah dua cara untuk mengurus modal berbayar ini agar semakin mudah prosesnya.

3. Dokumen dan perizinan

Hal lainnya yang sangat penting adalah tentang perizinan dan dokumen yang diperlukan. Hal ini akan sangat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pengurusannya. 

Setidaknya, hal pertama yang harus diurus adalah izin prinsip yang didapatkan dari BKPM dan ini memuat hal-hal dasar terkait perusahaan yang akan didirikan. Lalu, perlu ada akta pendirian perusahaan dan pengesahan serta keputusan dari kementrian terkait. 

Setelah ini, barulah izin usaha bisa diproses beserta dokumen lainnya, seperti NPWP dan dokumen lainnya. itulah beberapa dokumen terkait dengan company formation Indonesia.

Tentunya, tidaklah mudah bagi investor dan pengusaha asing untuk mengurus semua itu. Selain prosesnya yang akan memakan waktu, hal ini juga bisa menemui kendala dalam hal bahasa dalam komunikasi. 

Untuk itu, memang sekarang ini telah tersedia agensi dan perusahaan yang bersedia menyediakan bantuan dan saran untuk mempercepat proses ini. Dengan menggunakan jasa dari agensi ini, tentunya semuanya menjadi lebih mudah.

Sebagai referensi, Permitindo menjadi perusahaan yang tepat untuk mendapatkan bantuan untuk mengurus semua proses ini. Perusahaan yang satu ini telah terbukti mampu memberikan semua yang diperlukan. 

Prosesnya sangatlah mudah dan info lebih lanjut terkait perusahaan ini bisa ditemukan di permitindo.com

Begitu perusahaan ini sudah dikontak, pengurusan dokumen tidak lagi menjadi suatu kendala. Hampir semua proses bisa dipercayakan pada perusahaan ini. 

Penjadwalan untuk bertemu dan info tentang jasa serta harga untuk layanan yang ditawarkan pun bisa dengan mudah dikomunikasikan. Ini tentu menjadi suatu solusi tepat untuk company formation Indonesia.*

Thanks for reading Beberapa Informasi Penting untuk Company Formation Indonesia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Beberapa Informasi Penting untuk Company Formation Indonesia

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.