January 23, 2019

Hati-Hati Memilih Multifinance: Fakta Terbaru Perusahaan Pembiayaan

By Romeltea | Published: January 23, 2019

Hati-Hati Memilih Multifinance: Fakta Terbaru Perusahaan Pembiayaan
Hati-Hati dalam Memilih Multi Finance: Fakta Terbaru Perusahaan Pembiayaan.

Bagi Anda yang saat ini sedang berkecimpung di dunia bisnis maka inilah kesempatan terbesar Anda. Beruntunglah karena saat ini Indonesia sedang dalam masa subur industri dan perusahaan.

Tentu saja hal ini karena berkat semakin banyaknya berbagai infrastruktur, sarana prasarana, dan fasilitas yang menunjang.

Bantuan yang mempermudah ini datang dari berbagai sumber dan lembaga, baik dari pemerintah maupun swasta. 

Contohnya saja saat ini OJK sudah mengembangkan sayapnya agar perusahaan diberikan peluang seluas-luasnya agar potensi dari calon perusahaan yang ada dapat berkembang. Baik itu perbankan maupun non perbankan pun menghadirkan berbagai pelayanan bermanfaat bagi perusahaan, seperti misalkan dengan adanya bala pinjaman, pendanaan baik itu berupa dana hingga barang dan jasa.

Tahukah Anda, Apa itu Multifinance?

Nah, selain perbankan, pelayanan yang dapat membantu perusahaan baik dalam kancah daerah hingga nasional adalah multi finance. 

Lembaga dengan nama lain perusahaan pembiayaan ini merupakan badan usaha non perbankan yang berfungsi untuk melaksanakan kegiatan dalam memberikan pinjaman berupa pembiayaan seperti dalam bentuk kartu kredit, sewa guna usaha, pembiayaan konsumen, dan anjak piutang.

Singkatnya, perusahaan multi finance adalah lembaga yang menyalurkan pembiayaan barang dan jasa kepada konsumennya. Mengajukan pinjaman ke multi finance company memang merupakan solusi yang dapat dipertimbangkan.

Namun, persis seperti perusahaan di sektor lainnya, tetaplah harus memilih perusahaan mana yang memiliki regulasi keuangan dan manajemen yang baik. 

Walaupun banyak pihak yang mengungkapkan bahwa kredit di perusahaan sangatlah mudah, rupanya anda tetap harus mewaspadai pada beberapa multi finance yang bisa dikatakan bermasalah.

Terdapat 22 Perusahaan Multi Finance yang Bermasalah

Berdasarkan sumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 12 persen atau 22 dari 191 perusahaan multi finance yang ada di Indonesia dinyatakan bermasalah. Bahkan terdapat 13 perusahaan dengan kondisi yang memprihatinkan. 

Dengan kata lain, hanya 88 persen perusahaan yang terbukti menjalani usaha dengan kondisi yang sehat dan aman.

Sebagai konsumen haruslah cerdas dalam memilih perusahaan multi finance mana yang memiliki reputasi terbaik, salah satu caranya adalah anda dapat mencari informasi seputar kondisi perusahaan melalui website resmi OJK.

Jangan dengan mudahnya tergiur dengan tawaran yang selintas terlihat gemilang tanpa tahu-menahu bagaimana kondisi sebenarnya perusahaan tersebut.

Perusahaan pembiayaan yang bisa anda pertimbangkan adalah Multi Inti Sarana Group, dimana merupakan salah satu badan usaha multi finance mumpuni yang sudah berdiri dari tahun 1997, tepat saat sistem multi finance ini pertama kali didirikan di Indonesia.

MIS sendiri merupakan holding company yang mengelola badan usaha pada sektor premium transportation, financial services, dan tin mining. Perusahaan ini mengambil peran penting demi pembangunan pada berbagai wilayah Indonesia.

Bahkan kini Multi Inti Sarana terus mengembangkan sayap usahanya pada berbagai sektor dan turut mendirikan cabang perusahaan. 

Saat ini MIS sudah bergerak di bidang teknologi informasi, transportasi, pelayanan kebersihan, koperasi, dll.

Bukan hanya itu saja, MIS pun sudah bekerja sama dengan PT Timah Tbk dalam rangka memfokuskan usaha pada lingkup operasi kapal isap produksi (KIP) yang bertujuan untuk penambangan timah lepas pantai.

Selain itu, seperti yang dinyatakan sebelumnya, baru-baru ini MIS mendirikan Pracico Financial Services, dimana salah satunya (KOSPIN) adalah koperasi simpan pinjam yang hadir pada April 2018. Koperasi simpan pinjam yang turut berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Hati-Hati Memilih Multifinance: Fakta Terbaru Perusahaan Pembiayaan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *