Mobil Honda Indonesia Selalu Diminati dan Tak Lekang Waktu

Follow @romel_tea
Mobil Honda Indonesia Selalu Diminati dan Tak Lekang Waktu

Di tingkat global, Honda mobil adalah salah satu raksasa otomotif yang memiliki sejarah panjang dalam pengembangan. Awalnya, pada awal pendiriannya oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948, pabrikan ini hanya memproduksi sepeda motor dan menjadi yang terbesar di dunia sejak 1959.

Prestasi ini diraih oleh Honda karena produk pertamanya, Honda D-Type. Kemudian booming dengan model skuter motor kedua, Juno K-Type pada tahun 1954.

Honda kemudian memperluas pasarnya ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia pada tahun 1960. 

Perlu diingat, Honda Indonesia memasuki pasar otomotif Indonesia dengan melakukan niat menggulingkan dominasi merek Eropa dan Amerika di negara itu pada waktu itu. Hingga yang paling diingat, setelah Honda juga memproduksi kendaraan roda empat, Honda T360 muncul sebagai model pertama yang mengaspal di Indonesia.

Setelah beberapa tahun tepatnya pada tahun 1972, Honda mobil meluncurkan model mobil yang akan menjadi salah satu mobil legendaris, Civic. Awalnya Honda Civic yang masuk ke Indonesia adalah versi coupe 2 pintu, tetapi kemudian mengikuti versi hatchback 3 pintu di tahun yang sama.

Dirasakan bahwa perkembangannya mulai sangat baik, sehingga PT Imora Motor didirikan pada tahun 1974. Kemudian namanya berubah menjadi PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda Mobil Indonesia. pada tahun 1999 hingga sekarang.

Selanjutnya, HPM juga telah mendirikan pabrik pertamanya di Karawang, Jawa Barat pada tahun 2003. Pada saat yang sama, pabrik ini kemudian menjadikan Honda Jazz sebagai model hatchback 5 pintu andalan mereka.

Honda Indonesia Tetap Unggulkan Hatchback 

Honda Indonesia Tetap Unggulkan Hatchback


Berbicara tentang hatchback, Honda mobil melanjutkan tren positif di segmen ini. Pada 2011 Honda Brio diluncurkan yang terbagi menjadi dua varian besar, Satya dan RS. 

Brio Satya dibuat untuk mengisi segmen mobil murah, alias Low Cost Green Car (LCGC). Setelah dua tahun, Honda akhirnya membuat Mobilio untuk mencoba peruntungan di salah satu pangsa pasar otomotif terbesar di negara ini, yaitu Low MPV.

Merek Honda di Indonesia di masa lalu selalu kental dengan mobil kompak dari generasi ke generasi. Memasuki era 90-an segalanya berubah, desain mobil Honda semakin mewah dan berkelas. Hal tersebut menjadikan harga mobil bermerek Honda semakin bagus tiap tahunnya.

Desain mobil Honda mulai dari mesin hingga body selalu selaras dengan perkembangan zaman. Tidak mengherankan, Honda memasuki tiga penguasa teratas pasar otomotif Indonesia. Untuk memiliki reputasi itu, Honda tidak menjalankannya dalam waktu singkat, hampir 40 tahun proses ini berlalu. 

Honda New Accord


Saat ini, jaringan penjualan dan manufaktur Honda Indonesia disahkan oleh PT Honda Prospect Motor. Merek dengan logo H tegak tidak hanya mengandalkan Civic sebagai mobil ikonik tetapi juga Accord, Civic, CR-V, City, dan banyak lagi. Bahkan, Honda Indonesia memelopori hatchback modern dalam bentuk Jazz.

Mobil ini menjelma menjadi salah satu mobil legendaris dan target persaingan dari merek lain di kelas hatchback. Fitur dan teknologi modern sesuai dengan zaman dan kebutuhan konsumen saat ini.

Jajaran Honda mobil memasuki semua segmen, tidak hanya sedan tetapi juga MPV rendah dan city car. Ini sesuai dengan visi Honda Indonesia untuk menjadi perusahaan yang keberadaannya selalu diinginkan oleh masyarakat sekitar dan dapat pindah ke level yang lebih tinggi.*

Thanks for reading Mobil Honda Indonesia Selalu Diminati dan Tak Lekang Waktu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

2 komentar on Mobil Honda Indonesia Selalu Diminati dan Tak Lekang Waktu

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.