5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri

Follow @romel_tea
Website (situs web) sangat penting untuk bisnis atau usaha, baik usaha perdagangan (penjualan produk) maupun bisnis jasa. Internet of Things (IoT) membuat "semua hal" bisa dilakukan melalui internet (website).

5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri


Bahkan, apa pun bisnis atau profesi Anda, website dapat menghasilkan bisnis, mempromosikan itikad baik di antara pelanggan dan prospek, dan menyampaikan pesan pemasaran yang kuat.

Halaman Website bisnis Anda bekerja sepanjang waktu untuk promosi dan penjualan --24 sehari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari dalam setahun.

Benar, Anda bisa memanfaatkan media sosial --seperti Facebook, Twitter, dan Instagram-- untuk bisnis. Namun, bagaimanapun website sendiri lebih baik dari media sosial yang notabene "rumah orang lain".

Akun media sosial hanyalah pendukung (supporting) website bisnis Anda. Bahkan jika akun medsos Anda disuspend atau diblokir, website Anda tetap bekerja untuk kelancaran bisnis Anda.

5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri

Berikut ini 5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri, tidak bergantung pada media sosial ataupun marketplace (situs jual-beli) yang notabene "rumah orang lain".

1. Meningkatkan Kredibilitas

Orang yang punya website akan memiliki reputasi online (e-reputation). Website menjadi personal branding. Demikian juga website bisnis akan meningkatkan kredibilitas sehingga mendatangkan kepercayaan (trust) dari pelanggan dan calon pelanggan. 

Bahkan, sebuah sumber menyebutkan, konsumen abad ke-21 adalah skeptis; pada kenyataannya, 56% orang menyatakan bahwa mereka tidak akan mempercayai bisnis tanpa situs web! 

Memiliki situs web yang baik secara instan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai bisnis yang sah.

Situs web memungkinkan Anda membuat kesan yang sangat kuat dengan pengantar yang dirancang dengan baik untuk bisnis Anda.
Sebuah situs web dapat membantu menampilkan keahlian Anda dan memposisikan bisnis Anda dengan lebih baik. Sebuah situs web dapat menjadi alat nomor satu Anda untuk menonjol di tengah orang banyak.

Konsumen "zaman now" makin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Bahkan, jika mereka pergi ke mall atau toko elektronik, mereka akan lebih dulu mengecek produk dan harga terbaru secara online.

Bisnis Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website.

Itu alasan utama dan pertama mengapa bisnis Anda harus memiliki website. Sudah "tersadarkan" dan segera membuat website? Manfaatkan segera promo domain dan hosting!

2. Data Pelanggan/Konsumen

Dengan website, Anda dengan mudah bisa mengumpulkan data konsumen atau pelanggan. Anda bisa menyebarkan kabar baik kapan saja kepada pelanggan via email mereka yang terdata. Anda bisa kirimkan brosur online atau katalog.

Anda pun akan selalu terhubung dengan pelanggan untuk menginformasikan tentang kedatangan produk baru, diskon atau promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan. Anda dapat memberikan informasi yang senantiasa up-to-date dan real-time.

Melalui website bisnis pula, Anda dapat mempelajari berbagai hal mengenai pelanggan. Kita juga bisa mengetahui jumlah pengunjung setiap hari serta produk apakah yang sering dilihat atau menarik minat pelanggan.

Review atau komentar yang diberikan pengunjung akan membuat Anda tahu kelebihan dan kekurangan produk, juga tahu tingkat kepuasan pelanggan dan kekurangan pelayanan. 

3. Menjangkau Pelanggan Potensial

Website diakses di seluruh dunia. Mesin pencari seperti Google akan menampilkan website yang menjadi toko online Anda.

Jangkauan promosi dan pemasaran akan makin luas. Para konsumen dari berbagai daerah dan negara bisa dengan mudahnya melihat apa yang Anda jual, jika cocok mereka akan memesan pada toko Anda. Pembeli akan membayar sejumlah yang dibeli dan ongkos kirimnya.
Jadi, alasan ketiga mengapa bisnis Anda harus punya website adalah bisnis Anda menjangkau target pasar yang lebih luas.

Website adalah tempat yang sempurna untuk menjual produk atau jasa Anda ke pasar yang lebih luas. Bahkan, rumah dan mobil saat ini, sudah bisa dibeli secara online.

4. Meningkatkan Promosi Bisnis

Website adalah cara terbaik di era serba-online saat ini untuk mempromosikan merek (brand) serta produk dan jasa Anda. 

Promosi online meningkatkan hubungan penjual dengan konsumen baru. Dalam website Anda bisa mengunggah foto, video, dan berbagai hal mengenai produk.

Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda.

Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.

5. Buka 24 Jam!

Website membuat "kantor bisnis" Anda buka selama 24 jam. Hal ini juga membuat konsumen bisa berbelanja kapan saja, bahkan saat berada di mana saja, selama ada gadget dan koneksi internet.

Selain itu, website akan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi terbaru.

Website akan meyakinkan pembeli karena kredibilitas bisnis Anda sudah terbina. Sebuah website selalu tampil meyakinkan dan lebih terkesan profesional ketimbang hanya menggunakan media sosial.

Demikian 5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri. Segera buat website bisnis Anda. Anda bisa gunakan web hosting dari niagahoster untuk memilih paket web hosting Indonesia terbaik.*

Thanks for reading 5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on 5 Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website Sendiri

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.