5 Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense Hingga 70 Persen

Follow @romel_tea
Postingan ini membahas Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense. Karenanya, postingan ini utamanya ditujukan bagi penayang iklan Google seperti admin blog ini. Yang belum diterima AdSense, terus berusaha ya!

Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Google Adsense adalah program iklan Google yang melibatkan pemilik situs web atau blog. Website atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya memasang  iklan yang disediakan atau ditentukan oleh Google.

Iklan-iklan yang muncul disesuaikan dengan konten atau artikel. Jika iklan AdSense tidak muncul di suatu halaman, salah satu sebabnya karena tidak ada iklan yang cocok atau halaman tersebut terlalu minim konten.

Penayang atau publisher Google AdSense akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan (komisi) dari Google untuk setiap iklan yang muncul dan diklik oleh pengunjung.

Google AdSense bisa dibilang merupakan sumber utama penghasilan bloger, bahkan situs berita atau media online pun kemungkinan besar meraih penghasilan terbesar dari AdSense.

Memasang iklan Google masih menjadi andalan para bloger untuk memonetisasi blognya. Minimal penghasilan Google Adsense yang dibutuhkan agar bisa dicairkan adalah US$100.

Jumlah Penghasilan Google AdSense Blogger Indonesia

Jumlah Penghasilan Google AdSense Blogger Indonesia relatif kecil dibandingkan bloger luar negeri (berbahasa Inggris).

Jika ingin meningkatkan Penghasilan Google AdSense, salah satu caranya adalah membuat website atau blog dalam bahasa Inggris.

Jika dirata-rata, penghasilan bloger Indonesia per bulan di kisaran 100-500 dolar per bulan. Tentu, banyak juga yang penghasilan Google AdSense-nya di bawah 100 dolar dan di atas 500 dolar per bulan.

Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Sesuai dengan judulnya, postingan ini mengulas Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense. Tentu saja ditujukan bagi admin blog sendiri dan para penayang iklan Google lainnya.

Kita --para publisher AdSense-- tentu akan bahagia banget jika menerima notifikasi seperti gambar di bawah ini: "Pendapatan Anda meningkat 70%. Bagus sekali!"

Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Apalagi kalau pendapatan AdSense naiknya 100 persen dan lebih tinggi lagi!

Meningkatkan penghasilan Google Adsense tentu tidak mudah. Butuh "perjuangan" atau kerja keras dan... sabar!

Berdasarkan rekomendasi Google, berikut ini cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense.

1. Gunakan Ukuran Iklan yang Relatif Besar

Gunakan unit iklan banner yang memiliki ukuran relatif besar. Tidak harus semua iklan yang ditayangkan berukuran besar, tapi pastikan bahwa mayoritas banner iklan yang ditampilkan berukuran besar.

Pengiklan memberikan bid yang relatif tinggi untuk banner berukuran besar, sehingga Anda juga berpotensi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Unit iklan standar dari Google AdSense yang mempunyai kinerja yang paling baik adalah sebagai berikut:

  1. Unit iklan adsense ukuran 300×250.
  2. Unit iklan adsense ukuran 336×280.
  3. Unit iklan adsense ukuran 728×90
  4. Unit iklan adsense ukuran 300x600
  5. Unit iklan adsense ukuran 320×100

Namun, sekarang ukuran iklan tidak terlalu penting. Pasalnya, Google menyediakan kode iklan responsive dan iklan otomatis. Gunakan salah satunya.

2. Pilih Topik dengan Kata Kunci AdSense Tinggi

Pemilihan topik pada blog juga berpengaruh pada iklan yang di tampilkan. Sebagai contoh terdapat blog dengan niche teknologi, maka sebagaian besar iklan yang di tampilkan juga seputar teknologi.

High Paying Keyword Adsense adalah adalah keyword yang memiliki CPC (Cost Per Click) yang tinggi yang dibayarkan oleh pihak advister.

Dari bebagai sumber, berikut ini daftar kata kunci atau tema tulisan yang bisa meningkatkan penghasilan Google AdSense.

1. Insurance (Asuransi)
2. Loans (Pinjaman)
3. Mortgage (Hipotek)
4. Attorney (Pengacara)
5. Kredit
6. Lawyer
7. Donasi
8. Degre (Derajat)
9. Hosting
10. Claim (Klaim)

Dalam bahasa Inggris, sangat banyak kata kunci bernilai AdSense tinggi. Di antara kata kunci dengan nilai AdSense besar antara lain:

1. Mesothelioma Law Firm $179.01
2. Donate Car to Charity California $130.25
3. Donate Car for Tax Credit $126.65
4. Donate Cars in MA $125.58
5. Donate Your Car Sacramento $118.20
6. How to Donate A Car in California $111.21
7. Sell Annuity Payment $107.46
8. Donate Your Car for Kids $106.01
9. Asbestos Lawyers $105.84
10. Structures Annuity Settlement $100.8

Car Insurance, Life Insurance, Online Colleges, Online Classes, Home Phone Internet Bundle, dan Register Free Domains, juga termasuk tinggi.

Dalam bahasa Indonesia, niche yang tergolong tingg antara lain Contoh Blog, Layanan domain & Hosting, Gadget, Kesehatan, Perbankan, Mobil, Rumah, dan Fashion.

3. Rajin Menulis Konten

Rajin menulis atau mengisi blog adalah kuncinya. Makin banyak tulisan, akan makin banyak konten yang terindeks Google, dan kian banyak pula peluang pengunjung datang. Trafik adalah pencetak uang AdSense.

4. Posisi Iklan

Posisi iklan jangan sampai mengganggu pembaca. Demikian kata Google. Menurut para ahli, posisi iklan terbaik adalah di bagian:

  1. Header
  2. Sidebar
  3. Dalam Postingan.

Untuk dalam postingan, tempatkan iklan:

  1. Di bawah judul atau setelah paragraf pertama
  2. Di bagian tengah --Google kini menyediakan iklan dalam artikel (in-article)
  3. Di bagian akhir tulisan atau setelah paragraf terakhir.

5. Konten Berkualitas

Selain konsisten update posting, sebagaimana poin 3, Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense adalah menulis artikel berkualitas dengan ciri utama bermanfaat, jelas, memberikan solusi atau pemahaman.

Pengunjung akan dengan sukarela klik AdSense yang ada sebagai "tanda terima kasih". 

Demikian Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense. Saya yakin Anda punya pengalaman lain. Silakan share. Wasaam. (www.romelteamedia.com).*

Thanks for reading 5 Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense Hingga 70 Persen | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar on 5 Cara Meningkatkan Penghasilan Google AdSense Hingga 70 Persen

  1. Masalah yang saya hadapi adalah yaitu "rajin menulis konten" dan "konten berkualitas" ini yang susah mas, padahal ini salah satu yang makanan buat website untuk meningkatkan traffik dan pendapatan.

    ReplyDelete

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.