Asuransi Penyakit Kritis dan Urgensinya Saat Ini

Follow @romel_tea
Asuransi Penyakit Kritis dan Urgensinya Saat Ini


Pada masa sekarang, banyak yang sudah menaruh perhatian besar pada kesehatan mereka dengan mengikuti program asuransi penyakit kritis seperti mendaftar pada produk PFI untuk asuransi penyakit kritis

Hal tersebut tidak mengherankan sebab kini, asuransi mampu membantu mereka yang kurang mampu sehingga bisa mereka bisa merasa keringanan atas biaya yang harus dikeluarkan.

Alasan Mengapa Wajib Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

1. Penyakit Kritis Bisa Diderita oleh Siapa Saja

Hal yang menjadi alasan paling utama mengapa masyarakat harus sudah mempersiapkan asuransi penyakit kritis adalah karena penyakit kritis adalah penyakit yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Penyakit ini dapat menyerang siapapun dan kapanpun, meski orang tersebut sudah menerapkan pola hidup yang sehat dan sesuai dengan aturan sekalipun.

Tidak hanya menyerang masyarakat biasa, namun penyakit kritis yang terdiri atas beragam penyakit mematikan yang mengancam nyawa manusia tersebut juga bisa diderita oleh orang dengan kekayaan yang sangat tinggi atau rendah. Untuk masyarakat yang memiliki kekayaan tinggi, mungkin apabila terkena penyakit tersebut tidak terlalu bermasalah.

Akan tetapi, hal tersebut berbeda dengan masyarakat yang masih kekurangan secara ekonomi sehingga mereka mau tidak mau juga harus mempersiapkan kemungkinan terburuk apabila mereka ataupun anggota keluarga tiba-tiba jatuh sakit karena terkena penyakit kritis tersebut. Dengan mempersiapkan hal tersebut, maka mereka pun tentu akan merasa lebih tenang dan siap.

2. Menjadi Jaminan Saat Dirawat di Rumah Sakit

Biaya untuk pengobatan penyakit kritis di rumah sakit saat ini masih sangat tinggi, yakni berkisar antara 50 juta rupiah. Demi meringankan beban biaya tersebut, menggunakan jasa asuransi yang berfokus pada penyakit kritis menjadi salah satu pilihan yang tepat.

3. Biaya yang Dikeluarkan Sehari-Hari Masih Terjangkau

Kini, tidak ada lagi alasan yang bisa dijadikan sebagai dalih ketika ingin menggunakan jasa asuransi untuk penyakit kritis. Hal ini karena biaya yang perlu dikeluarkan sehingga mampu memenuhi syarat untuk menjadi pengguna jasa asuransi masih cukup terjangkau, untuk itulah tidak perlu harus merasa khawatir untuk menjual aset-aset berharga lain hanya untuk memenuhinya.

Sebagai contoh, produk PFI untuk asuransi penyakit kritis telah menetapkan harga premi yang sangat murah dan bersahabat terhadap mereka yang masih belum berkecukupan. Bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai pengguna jasa ini, mereka hanya perlu membayar premi sebesar 5 ribu rupiah saja per harinya. Karena biayanya yang murah, banyak pihak yang mengincar penyedia jasa ini.

4. Keluarga Memperoleh Santunan Apabila Pasien Meninggal

Ketika anggota keluarga terkena penyakit kritis, mayoritas orang pasti akan merasa terpukul dan terkadang akan merasa kehilangan harapan atas masa hidupnya. Selain biaya perawatan yang sangat tinggi di rumah sakit, biaya yang harus dikeluarkan untuk proses pemakaman pun tentu tidak akan murah sebab ada beragam hal yang juga wajib dipenuhi terlebih dahulu.

Apabila menggunakan jasa asuransi untuk penyakit kritis, maka keluarga setidaknya akan merasa tidak terlalu terbebani setelah pasien atau anggota keluarga mereka yang dirawat karena penyakit tidak bisa diselamatkan atau meninggal dunia. Keluarga akan mendapat santunan kematian dengan jumlah yang tinggi untuk membantu mereka yang sudah kehilangan, dengan biaya sekitar 500 juta rupiah.

Tidak ada yang mengetahui apa saja hal yang terjadi di masa depan, sehingga perlu persiapan untuk menghadapinya. Karena itu, menggunakan asuransi penyakit kritis dapat membantu mencapai hal tersebut.*

Thanks for reading Asuransi Penyakit Kritis dan Urgensinya Saat Ini | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Asuransi Penyakit Kritis dan Urgensinya Saat Ini

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.