Jaminan Ganti Rugi Terlengkap dari Asuransi Mobil All Risk

Follow @romel_tea
Jaminan Ganti Rugi Terlengkap dari Asuransi Mobil All Risk

Jika kamu sayang terhadap kendaraan yang dimiliki, sudah tentu wajib melengkapinya dengan asuransi mobil. Menggunakan asuransi mobil menjadi salah satu cara kamu untuk merawat dan menjaga kendaraan kesayangan terus fit.

Asuransi kendaraan yang memberikan proteksi terhadap mobil kesayangan memberikan beragam pilihan jaminan perlindungan.

Tidak semua produk asuransi mobil memberikan jaminan ganti rugi yang lengkap. Salah satu produk yang memberikan jaminan ganti rugi terlengkap pada asuransi mobil adalah asuransi mobil All Risk.

Melengkapi kendaraan dengan proteksi berupa asuransi mobil All Risk berarti semua risiko akibat kerusakan bisa diganti rugi.

Mulai dari kerusakan akibat kecelakaan, tubrukan, bencana alam, rusak akibat kerusuhan hingga kehilangan akibat pencurian juga ditanggung.

Hanya saja, perlu dicatat, bahwa kamu harus membayar premi yang cukup tinggi bila ingin menikmati proteksi yang sangat lengkap itu.

Asuransi Mobil All Risk dan Rekomendasi Terbaiknya

Memilih asuransi all risk jadi keputusan yang tepat jika kamu ingin memberikan perlindungan menyeluruh pada mobil kesayangan. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu terjadi risiko yang tidak diduga..

Asuransi all risk juga cocok untuk jenis mobil baru karena menawarkan masa pertanggungan yang lebih pendek, misalnya dari 0 bulan hingga 5 tahun.

Berikut ini adalah lima rekomendasi terbaiknya:

1. Asuransi Mobil ACA

Asuransi mobil ACA dengan pilihan polis all risk akan menanggung jenis kerugian seperti baret, penyok, dan kerusakan besar seperti pencurian. Asuransi mobil ACA memiliki 3 jenis polis yaitu:
  1. Otomate (produk asuransi ini memberikan pertanggungan atas risiko kerugian dengan cakupan penggantian mobil, perbaikan darurat, mobil derek, dan layanan ambulans)
  2. Otomate Smart (produk asuransi ini memberikan pertanggungan untuk kerugian mobil dengan Uang Pertanggungan (UP) yang lebih tinggi dari produk Otomate)
  3. Otomate Solitaire (produk asuransi ini memberikan pertanggungan atas kerugian mobil secara menyeluruh serta jaminan yang lengkap).

Keunggulan asuransi mobil ACA ada pada polis Otomate di mana memiliki fasilitas mobil pengganti jika terjadi kecelakaan yang mengharuskan perbaikan di bengkel selama lebih dari 48 jam. Fasilitas ini akan berakhir dalam jangka waktu 5x24jam.

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh asuransi mobil ACA adalah pergantian mobil baru akibat risiko pencurian, di mana fasilitas ini dapat digunakan untuk maksimal usia mobil 6 bulan (khusus polis Otomate dan Otomate Smart) dan maksimal usia mobil 12 bulan (khusus Otomate Solitaire).

Asuransi ACA memiliki 400 bengkel rekanan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan juga memiliki layanan pengajuan klaim secara online maupun offline.

Premi asuransi ACA juga terjangkau, mulai Rp48 ribu per bulan untuk asuransi TLO dan Rp218 ribu per bulan untuk asuransi all risk, serta memiliki jaminan tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga sampai dengan Rp75 juta.

Untuk maksimal usia mobil yang dapat didaftarkan dalam asuransi mobil ACA adalah 7 tahun.

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas all risk disebut juga Simas Mobil Gabungan/All Risk memberikan pertanggungan lengkap termasuk jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga (TPL).

Keunggulan dari asuransi ini salah satunya adalah dapat menanggung usia mobil hingga 12 tahun, namun ketentuan ini hanya berlaku untuk jaminan TLO saja.

Sementara, tanggungan risiko yang ditawarkan oleh Simas Mobil Gabungan/All Risk antara lain:
  • Menanggung risiko pencurian dengan kekerasan.
  • Menanggung risiko tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir.
  • Menanggung risiko kebakaran dan tersambar petir.
  • Menanggung risiko kecelakaan selama penyebrangan feri.

Simas mobil TPL menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga apabila terjadi kecelakaan kendaraan bermotor dimana polis ini menjamin beberapa hal seperti kerusakan harta benda, biaya pengobatan, cedera ringan dan/atau kematian.

Bengkel rekanan dari asuransi mobil Sinar Mas tersebar luas di berbagai kota di Indonesia dan mencapai 584 bengkel rekanan.

Harga premi untuk asuransi ini mulai Rp35 ribu per bulan untuk asuransi TLO dan Rp 175 ribu per bulan untuk all risk.

4. Asuransi Mobil Tokio Marine

Polis yang ditawarkan oleh Asuransi Mobil Tokio Marine cocok untuk nasabah yang membutuhkan asuransi mobil namun dengan budget terbatas.

Asuransi all risk yang dikeluarkan oleh Asuransi Mobil Tokio Marine memiliki 4 tipe yaitu:
  • Asuransi all risk
  • Auto Partner Silver
  • Auto Partner Gold
  • Auto Partner Platinum
Perbedaan dari keempat polis tersebut terletak pada risiko tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL).

Asuransi all risk atau asuransi kendaraan bermotor komprehensif yang memberikan pertanggungan menyeluruh terhadap risiko selama berkendara.Tetapi risiko yang ditanggung hanya yang tercantum dalam buku polis, sehingga tidak termasuk risiko tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL).

Nah untuk Auto Partner Silver/Auto Partner Gold/Auto Partner Platinum adalah penggabungan dari manfaat asuransi all risk + tanggung jawab hukum pihak ketiga (TPL).

Nilai pertanggungan asuransi terhadap pihak ketiga yang membedakan Auto Partner Silver/Auto Partner Gold/Auto Partner Platinum.

Asuransi Mobil Tokio Marine memiliki 100 bengkel rekanan dan harga premi mulai dari Rp 36 ribu per bulan bagi asuransi TLO dan Rp 205 ribu per bulan untuk asuransi all risk.

Usia mobil yang dapat didaftarkan untuk asuransi Mobil Tokio Marine adalah maksimal 10 tahun.

4. Sompo Insurance

Produk asuransi dari Sompo Insurance berfokus pada asuransi umum (kerugian).

Asuransi mobil all risk dari Sompo Insurance akan memberikan ganti rugi atas kerusakan secara keseluruhan pada mobil seperti lecet, penyok, kerusakan karena kebakaran atau petir,kerugian kendaraan yang terjadi diatas kapal penyebrangan hingga kehilangan mobil akibat pencurian.

Apabila kamu berniat untuk menggunakan asuransi mobil Sompo Insurance, klaim yang didaftarkan dapat mudah dilakukan karena menggunakan 2 cara yaitu klaim manual dan e-claim. Dengan adanya e-claim, dapat mempermudah proses pengajuan klaim secara online.

Dengan 500 bengkel rekanan dan harga premi untuk asuransi all risk adalah Rp193 ribu per bulan, asuransi ini dapat dipilih apabila kamu memiliki kendaraan dengan maksimal umur mobil 10 tahun.

5. Adira Autocillin (Zurich Insurance)

Asuransi Mobil Adira Autocillin (kini dipasarkan melalui Zurich Insurance) akan memberikan proteksi finansial untuk berbagai risiko yang mungkin terjadi akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, kecelakaan lalu lintas, huru-hara dan bencana alam.

Apabila kamu ingin menggunakan asuransi ini, pastikan usia kendaraan milikmu tidak lebih dari 8 tahun baik mobil baru atau bekas.

Asuransi all risk dari Adira Autocillin akan memberikan ganti rugi berupa perbaikan sebagian atau menyeluruh pada kendaraan.

Rekanan bengkel yang dimiliki oleh Autocillin (Zurich Insurance) tersebar di beberapa daerah di Indonesia dan memiliki nama Autocillin Garage dengan total 300 bengkel rekanan.

Salah satu kelebihan dari Autocillin (Zurich Insurance) yaitu adanya Autocillin Mobile Claim dimana nasabah dapat menggunakan aplikasi khusus pada smartphone yang memudahkan layanan klaim secara online. Aplikasi ini dapat diunduh baik untuk pengguna Android atau iOS.

Untuk biaya premi asuransi Adira Autocillin (Zurich Insurance) mulai dari Rp71 ribu per bulan untuk asuransi TLO hingga Rp281 ribu per bulan untuk asuransi all risk.

Keunggulan Asuransi Mobil All Risk

Selain membeli perlindungan, asuransi mobil All Risk juga memberikan rasa aman pada pemilik kendaraan. Bahkan, asuransi All Risk bisa memberikan ganti rugi dari kerusakan ringan hingga berat.

Dengan catatan, kerusakan itu bukan disengaja. Dengan begitu, pihak asuransi akan segera memberikan ganti rugi.

Misalnya, kamu tidak sengaja menabrak kendaraan lain atau benda mati seperti tiang atau pohon, mengalami kecelakaan kecil hingga mobil tergores atau kaca retak.

Kemudian juga mobil kamu kehilangan Sebagian aksesoris akibat pencurian, maka asuransi mobil all risk bisa memberikan pertanggungan sesuai dengan kesepakatan polis yang kamu pilih.

Berikut beberapa keunggulan atau manfaat lain yang ditawarkan oleh asuransi mobil All Risk:

1. Cakupan ganti rugi yang luas

Asuransi mobil all risk seperti disebutkan sebelumnya menanggung resiko dari kerusakan kecil hingga besar.

Jadi meski mobil hanya lecet, baret, dan kerusakan kecil pada mobil lainnya maka asuransi siap memperbaikinya dan menanggung biayanya.

2. Memberi tanggungan pada kehilangan

Selain memberikan ganti rugi pada kerusakan, asuransi all risk juga memberikan pertanggungan akibat tindak pencurian.

Mulai dari kehilangan kecil seperti spion mobil hilang, velg dicuri, atau kaca pecah karena mobil dibobol, asuransi all risk siap menanggungnya.

3. Melindungi saat terjadi kecelakaan

Di jalanan banyak sekali pengendara yang tak dikenal, meskipun kamu yakin sudah mengemudi dengan sangat hati-hati, tapi bisa saja orang lain tidak.

Alhasil kamu mengalami kecelakaan karena kelalaian orang, dan dalam keadaan inipun asuransi all risk juga akan membantu.

Sehingga dengan adanya asuransi all risk, kamu bisa mengemudi dengan nyaman dan aman.

4. Perluasan tanggungan

Meski proteksi yang diberikan asuransi mobil all risk sudah luas sekali, namun tetap saja ada beberapa hal yang luput dari proteksinya.

Maka dari itu pada asuransi mobil all risk kamu bisa melakukan perluasan tanggungan.

Perluasan tanggungan ini akan memberikan proteksi tambahan pada mobil mu di resiko-resiko seperti ini:
  • Bencana alam, seperti gempa bumi dan tsunami.
  • Banjir, taifun, badai. Terutama bagi warga ibukota, ini sangat penting, karena banjir bisa terjadi tiap tahun. Badai atau angin kencang juga bisa menyebabkan pohon roboh menimpa mobil.
  • Kerusuhan.
  • Terorisme/sabotase.
  • Kecelakaan pengemudi.
  • Kecelakaan penumpang.
  • Tanggung Jawab Hukum terhadap Penumpang (TJHP)
Untuk memberikan jaminan berkendara yang nyaman, tentu saja asuransi mobil All Risk jawabannya. Jadi, tunggu apalagi? Segera lindungi kendaraan kesayangan dengan proteksi terbaik!

Thanks for reading Jaminan Ganti Rugi Terlengkap dari Asuransi Mobil All Risk | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Jaminan Ganti Rugi Terlengkap dari Asuransi Mobil All Risk

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.