Kenali Manfaat dan Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Follow @romel_tea
Kenali Manfaat dan Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Belakangan ini, banyak sekali produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi dengan memberikan manfaat proteksi maupun manfaat investasi sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Salah satu produk asuransi yang banyak diminati yakni asuransi jiwa yang hadir dengan berbagai manfaat proteksi bagi nasabah. Di Indonesia sendiri, umumnya terdapat berbagai jenis asuransi jiwa yang bisa menjadi pilihan bagi nasabah. 

Agar Anda bisa tahu lebih jelas mengenai jenis asuransi ini, bisa menyimak ulasan lengkapnya di artikel berikut.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Produk Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa umumnya merupakan produk proteksi finansial yang hadir dengan memberikan santunan uang tunai kepada ahli waris, apabila pihak tertanggung atau nasabah mengalami risiko meninggal dunia atau cacat tetap. 

Produk asuransi ini penting dimiliki, khususnya bagi orang-orang yang memang menjadi pencari nafkah utama atau tulang punggung keluarga.

Dengan asuransi ini, maka keluarga yang ditinggalkan nantinya akan tetap bisa bertahan hidup dengan memanfaatkan uang pertanggungan yang diberikan perusahaan asuransi.

Dari sekian banyaknya jenis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa unit link sampai dengan asuransi jiwa dwiguna, asuransi ini sendiri hadir dengan memberikan banyak manfaat di antaranya yakni sebagai berikut:

  • Memberikan manfaat proteksi finansial pada ahli waris
  • Memperoleh uang pertanggungan untuk penyakit kronis
  • Sebagai tabungan pensiun atau hari tua
  • Memberikan manfaat bagi nasabah lantaran bebas pajak
  • Membantu menutupi biaya kematian.

Besaran Premi pada Asuransi Premi

Pada setiap produk asuransi termasuk asuransi jiwa, biasanya akan membebankan premi dengan besaran tertentu yang mana harus dibayarkan tiap bulannya oleh pihak nasabah. 

Meski demikian, dalam hal ini Anda perlu tahu bahwa mengenai besaran premi biasanya sangat bergantung pada beberapa faktor.

Dalam hal ini, beberapa faktor yang dinilai memengaruhi besaran dari premi asuransi jiwa yakni sebagai berikut:

  • Uang pertanggungan asuransi jiwa
  • Jenis asuransi jiwa yang dipilih nasabah
  • Usia nasabah asuransi jiwa
  • Kondisi kesehatan nasabah asuransi jiwa
  • Polis tambahan pada asuransi jiwa.

Bagaimana Klaim Asuransi Jiwa bagi Nasabah?

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk proses klaim asuransi jiwa biasanya dilakukan setelah nasabah mengalami risiko meninggal dunia.

Di sini, pihak perusahaan akan menetapkan maksimal pengajuan klaim selama 7 hari sejak terjadinya risiko meninggal dunia. Apabila dalam waktu tersebut tidak ada klaim, maka perusahaan berhak menolak pengajuan klaim ahli waris.

Sementara itu, mengenai cara klaim asuransi jiwa yakni sebagai berikut:

1. Pastikan ahli waris mengajukan klaim asuransi jiwa sesegera mungkin atau tidak lebih dari 7 hari sejak terjadinya risiko (biasanya ketentuan batas maksimal klaim ini sangat bergantung pada ketentuan dari pihak perusahaan asuransi yang dipilih).

2. Saat akan mengajukan klaim, ahli waris perlu mengirimkan dokumen klaim ke pihak perusahaan asuransi atau agen asuransi. Dokumen klaim ini sendiri yakni berisi formulir klaim asuransi, identitas diri nasabah, surat keterangan meninggal dunia dan lain sebagainya.

3. Menunggu proses verifikasi kebenaran data dari pihak perusahaan asuransi yang mengurus klaim pengajuan asuransi nasabah.

4. Apabila klaim asuransi jiwa sudah disetujui dan dokumen klaim dikatakan sudah lengkap, maka pihak perusahaan asuransi nantinya akan segera mencairkan uang pertanggungan atau dana santunan tunai ke rekening ahli waris.

Rekomendasi Produk Asuransi Jiwa Terbaik

Setelah mengetahui ulasan lengkap mengenai asuransi jiwa, Anda yang mungkin tertarik untuk membeli produk asuransi ini bisa menggunakan asuransi jiwa prudential PRULink Generasi Baru.

Produk asuransi ini termasuk dalam asuransi unit link yang mana hadir dengan menawarkan premi asuransi harga terjangkau yakni mulai dari Rp400 ribu per bulannya.

Produk ini dinilai sangat cocok bagi Anda yang mungkin sedang mencari produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat proteksi sekaligus manfaat investasi dengan penghasilan menengah ke atas.

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi jiwa jenis unit link ini, pastikan memperhatikan beberapa hal penting agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman ketika membeli produk asuransi.

Itulah ulasan menarik bagi Anda seputar manfaat sampai dengan pilihan produk asuransi jiwa terbaik di pasaran untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Pastikan Anda yang membeli produk asuransi juga perhatikan perusahaan asuransi yang menawarkan agar tidak terjebak masalah penipuan yang berakhir kerugian di dalamnya.

Demikian manfaat dan rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia.*


Thanks for reading Kenali Manfaat dan Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar on Kenali Manfaat dan Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.