May 17, 2022

7 Cara Saya Mendapatkan Uang dari Blog

By Romeltea | Published: May 17, 2022

 

BLOGGER, sebagaimana YouTuber, bisa menghasilkan uang dari blognya. Dalam video di atas, saya menjelaskan 7 sumber penghasilan blogger sebagaimana saya alami.

Sebagaimana Youtuber juga, sumber utama penghasilan para blogger adalah Google AdSense. Bahkan sumber pendapatan situs berita atau media online juga AdSense.

Adsense adalah program periklanan yang diluncurkan tahun 2003 oleh Google. Saat ini ia menjadi program periklanan paling populer di Internet. Ini memberikan peluang bagus bagi webmaster dan pemilik situs web atau para blogger untuk memonetisasi website mereka

Dengan trafik kunjungan antara 200-300 visitor unik per hari, sebuah blog atau website sudah bisa diterima menjadi publisher Google AdSense.

Jika sudah diterima di program periklanan Google, Anda akan memiliki akun AdSense. Di sanalah kode-kode didapatkan dan dipasangkan di blog. Kode utamanya adalah kode untuk menyambungkan blog ke iklan Google.

Nantinya ada kode-kode iklan --termasuk kode iklan otomatis-- yang harus dipasang di blog. Kode ini akan otomatis menampilkan iklan Google di blog kita. Kita akan mendapatkan komisi tiap bulan. Biasanya, jika sudah mencapai jumlah penghasilan minimal 100 dolar, maka kita sudah bisa "gajian" dari Google --kalau saya tiap tanggal 22 per bulan.

Selain AdSense, ada banyak sumber pendapatan lainnya. Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari iklan lokal (banner ads), postingan bersponsor (sponsored post, paid post) dari perusahaan atau web lain yang melakukan content placement, program afiliasi, termasuk bisa jualan produk sendiri.

Bagaimana, tertarik menghasilkan uang dari blog? Anda bisa mulai dengan membuat blog sekarang juga!

7 Cara Saya Mendapatkan Uang dari Blog

Happy Blogging!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on 7 Cara Saya Mendapatkan Uang dari Blog

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *