August 23, 2023

Review Mendalam Rephrase.info ― Fitur, Harga, Kelebihan & Kontra

By Romeltea | Published: August 23, 2023

Review Mendalam Rephrase.info ― Fitur, Harga, Kelebihan & Kontra

Seperti namanya, Rephrase.info adalah situs web utilitas online yang menyediakan platform yang nyaman dan mudah digunakan untuk parafrase dan menulis ulang teks. Menurut penjelasan alat ini, alat ini diperuntukkan bagi individu dan bisnis yang ingin menghemat waktu dalam memparafrasekan teks.

Tapi apakah semua keributan tentang Rephrase.info layak untuk dihebohkan? Jika Anda menginginkan jawaban atas pertanyaan ini, postingan blog ini adalah tempat yang ideal untuk Anda.

Di sini, kita akan melihat lebih dalam pada Rephrase.info. Kami akan membahas fitur utama, pro, dan kontra, sehingga memudahkan pembaca untuk memutuskan. Jadi, mari kita mulai.

Fitur Rephrase.info

Hal pertama yang pertama, kita akan membahas kemampuan dan kekuatan alat ini melalui fitur-fitur utamanya. Itu karena kemampuannya akan membantu pembaca memahami apa yang dapat mereka harapkan dari alat ini. Jadi, mari kita mulai.

1. Antarmuka Pengguna yang Sederhana dan Mudah

Alat utilitas ini memahami bahwa kebanyakan orang lebih suka melakukan langkah-langkah sederhana untuk menyelesaikan suatu tugas. Oleh karena itu, antarmuka Rephrase.info ramping dan lugas, karena setiap opsi terlihat teratur dan bersih.

Berikut adalah gambar UI utama alat ini:

Rephrase

2. Kecepatan Pemrosesan Cepat

Karena alat ini bekerja berdasarkan algoritme, alat ini dapat dengan cepat menghasilkan hasil setelah menekan tombol 'Parafrase Sekarang' . Faktanya, saat kami menguji alat ini dengan koneksi internet 10 Mbps, alat ini memproses contoh teks berikut dalam 5,5 detik.

contoh teks

Namun, waktu menghasilkan keluaran bergantung pada faktor-faktor berikut:
 
· Kecepatan koneksi internet.
· Tugas berjalan di latar belakang.
· Panjang teks yang dimasukkan.

3. Beberapa Mode Pengungkapan Ulang

Alat parafrase ini cukup canggih untuk menghasilkan banyak variasi masukan. Bagaimana? Itu karena ia menggunakan lima mode untuk memberikan hasil:

· Kelancaran.
· Standar.
· Kreatif.
· Cerdas.
· Resmi.

Rephrase
 
Penafian: Baca manfaat utama berikutnya untuk melihat cara kerja mode Rephrase.info .

Karena ini adalah alat freemium, dua mode tersedia secara gratis, sedangkan tiga mode lainnya hanya dapat diakses oleh anggota terdaftar premium.

4. Kemampuan untuk Menghasilkan Hasil Tingkat Manusia

Rephrase.info akan selalu menghasilkan hasil yang dapat dibaca dan mirip manusia. Itu karena ia menggunakan algoritma canggih berikut:

· Natural Language Processing (NLP) untuk menganalisis dan memahami konteks teks.
· GPT-3 untuk menulis ulang teks sesuai dengan konteks yang dikumpulkan.

Namun karena ini adalah panduan ulasan yang jujur, mari kita jalankan 'Contoh Teks' yang disebutkan di atas ke dalam

'Kelancaran' dan 'Standar' .

metode kefasihan

metode standar

Seperti yang ditunjukkan gambar di atas, keluarannya dapat dibaca dan mirip manusia. Jadi, klaim hasil pada tingkat manusia dan dapat dibaca telah dikonfirmasi.

5. Dukungan Multibahasa

Secara default, alat ini tersedia dalam bahasa Inggris. Namun, ini cukup canggih untuk menyusun ulang teks dalam 21 bahasa lain selain bahasa Inggris.

Berikut adalah daftar lengkap bahasa yang didukung oleh Rephrase.info:

multibahasa

6. Dukungan Melakukan Uji Orisinalitas pada Keluaran dan Meringkasnya

Selain fungsi default untuk menyusun ulang teks, alat ini juga dapat melakukan pemeriksaan plagiarisme atau merangkum hasilnya dengan satu klik. Namun, pengguna harus mengklik tombol 'Periksa Plagiarisme' atau 'Ringkas' dari bagian 'Teks Parafrase' .

Teks Parafrase

Bagaimana Cara Menggunakan Alat Ini?

Rephrase.info relatif mudah digunakan. Namun karena ini adalah panduan mendalam, kami juga akan membahas pendekatan langkah demi langkah untuk mendapatkan keluaran dari alat ini. Jadi, gunakan langkah-langkah berikut untuk menghasilkan hasil dari Rephrase.info:

1) Masukkan teks menggunakan salah satu opsi yang tersedia berikut ini:

a. Mengetik teks dari awal.
b. Menempelkan teks yang disalin.
c. Mengunggah file dokumen (.txt, .pdf, .doc dan .docx.).

2) Sekarang, pilih salah satu mode penyusunan ulang dan klik tombol 'Parafrase Sekarang' .

Penafian: Pengunjung atau pengguna gratis harus menyelesaikan verifikasi captcha sebelum mendapatkan output.

3) Dalam beberapa detik, alat ini akan menghasilkan output. Jadi, Anda dapat menyimpan hasilnya dengan menyalinnya ke clipboard atau mendownloadnya dalam file dokumen.

file dokumen

Paket Harga Rephrase.info

Seperti yang telah kami sebutkan, Rephrase.info adalah utilitas web freemium. Oleh karena itu, pengguna atau pengunjung gratis dapat menggunakan mode 'Standar' dan 'Kefasihan' untuk menyusun ulang teks sebanyak 500 kata dalam satu kesempatan. Di sisi lain, orang yang terdaftar pada paket premiumnya dapat memproses 1500 kata sekaligus dan menggunakan mode 'Kreatif ' , 'Cerdas', dan 'Formal' . Tapi bukan itu.

Paket premium Rephrase.info memberikan banyak manfaat lainnya. Nah, berikut detail lengkap apa saja yang didapat pengguna dengan menjadi anggota premiumnya:

Paket Rephrase

Keuntungan

Sekarang, mengingat manfaat utama yang dibahas di atas, mari kita bahas kelebihan yang diberikan alat ini kepada penggunanya.
  • Karena Rephrase.info adalah utilitas multibahasa, pengguna dapat melakukan tugas dalam bahasa non-pribumi dengan alat ini.
  • Tidak seperti alat pemutar konten konvensional, algoritma canggih dari alat penyusunan ulang ini cukup kuat untuk menghasilkan hasil tata bahasa yang benar. Dan hasil yang disebutkan di atas adalah bukti nyata dari pernyataan ini.
  • Dengan lima mode penyusunan ulang berbeda yang tersedia, pengguna akan memiliki cukup pilihan untuk menghasilkan keluaran yang sempurna. Misalnya, jika satu metode tidak dapat memberikan hasil yang diinginkan, Anda masih memiliki ketersediaan mode lainnya.
  • Misalkan Anda memiliki blog atau website. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan alat ini ke platform Anda menggunakan integrasi API- nya .
  • Seperti yang Anda lihat pada hasil yang ditentukan di atas, alat ini menyoroti modifikasi pada keluaran. Jadi, mengidentifikasi perubahan dalam bentuk yang diungkapkan ulang menjadi lebih mudah dengan alat ini.
  • Selain website, Anda dapat menikmati fitur yang sama di aplikasi Android, iOS, atau macOS dengan mengunduh aplikasinya dari Google Play Store atau App Store .
Fungsi Rephrase.info tidak terbatas pada penyusunan ulang teks saja. Sebaliknya, ini juga membantu pengguna dengan beberapa fitur lain, seperti:
  • Memeriksa kesalahan tata bahasa dan tanda baca.
  • Mengutip sumbernya.
  • Menemukan perbedaan antara kedua dokumen tersebut.
  • Menulis konten baru.

Kekurangan

Berdasarkan pengujian kami dan diskusi di atas, berikut adalah kelemahan yang kami amati pada alat ini:
  • Meskipun menghasilkan keluaran yang dapat dibaca dan benar secara tata bahasa, Anda tidak dapat menggunakan hasil alat ini sebagaimana adanya dalam kata Anda. Itu karena, seperti alat otomatis lainnya, Anda harus mengubah keluarannya sesuai keinginan Anda.
  • Dibandingkan dengan alat terbaik, terkadang alat ini memberikan hasil yang kurang akurat.
  • Modul tambahan terkait seperti tata bahasa, tanda baca, dan pemeriksa plagiarisme tidak layak digunakan. Itu karena modul-modul ini kebanyakan memberikan hasil yang tidak akurat.

Pemikiran Akhir tentang Rephrase.info

Kesimpulannya, Rephrase.info adalah utilitas berguna bagi siapa saja yang ingin mengotomatiskan proses parafrase teks. Itu karena ia memiliki antarmuka yang intuitif dan memberikan hasil tingkat manusia dan berkualitas tinggi. Namun terlalu bergantung pada alat ini dapat berdampak negatif pada kemampuan menulis asli Anda.

Karena alat ini bekerja berdasarkan algoritme, alat ini tidak dapat mengatasi emosi seperti penulis manusia. Oleh karena itu, kami tidak menyarankan sepenuhnya mengandalkan alat ini. Namun Anda dapat menggunakan alat ini untuk mendekati konten Anda dengan sudut pandang baru dan mengatasi hambatan penulis.

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Review Mendalam Rephrase.info ― Fitur, Harga, Kelebihan & Kontra

Contact Form

Name

Email *

Message *