Menulis

Blog = Share = Sedekah = Duit!

Posted by Romel Tea ● Follow @romeltea ● Like Romeltea Media on Facebook

Blog = Share = Sedekah = Duit!
BLOG itu share, sedekah, dan duit! Dengan nge-blog (blogging), kita berbagi pengalaman, wawasan, dan ilmu. Bisa juga berbagi "konten negatif", tapi itu 'kan dosa! Tulislah hal positif saja sehingga blog pun menjadi amal sedekah, sedekah ilmu.

Tidak hanya itu, jika pengunjungnya banyak, minimal 250 pembaca per hari, maka blog kita bisa ikutan program iklan Google (Google Adsense), yaitu blog kita memasang iklan-iklan dari Google.

Dengan ikutan GA, maka blog kita pun menghasilkan dolar! Dapat uang alias duit itu "berkah ngeblog secara materi".

Sedekah dan dapat duit hanyalah sebagian dari 20 Manfaat Utama Blogging. Masih banyak manfaat ngeblog lainnya, seperti personal branding, networking, be better writer, dan menjadi online prenuer (wirausahawan online).

Mau? Just... start blogging, NOW! Buka Blogger. Ikuti perintah yang ada. Selamat, Anda sudah punya blog!

Start posting! Mulai nulis? Nulis apa? Tulislah dulu "basic article", artikel dasar, yaitu tulisan berisi gambaran (deskripsi) tentang konten, isi, atau postingan blog yang akan disajikan kepada pembaca. Misalnya, diawali dengan kalimat "Blog ini dibuat untuk berbagi tentang ..... Saya membuat blog ini karena.... ".

Artikel dasar itulah yang menjadi bahan konten halaman "About" (Tentang) dan Meta Tags --kode HTML yang berisi deskripsi dan kata kunci (keyword) blog untuk dikenali dan diindeks mesin pencari (search engine) terutama Google.

Dengan nge-blog, kita tidak lagi hanya sebagai user (pengguna), konsumen, bahkan "objek" gempuran berjuta informasi di internet. Dengan ngeblog, kita juga menjadi pelaku, aktor, publisher, bahkan "propagandis" yang turut mempengaruhi pemikiran dan sikap warga dunia terhadap satu isu, peristiwa, atau masalah.

Ngeblog akan menjadikan kita sebagai "warga internet" (Netizen), yaitu user internet yang aktif dan "bertanggung jawab".

Nah, segitu saja deh "bahan diskusi" kita tentang blog yang identik dengan sharing, sedekah, dan duit! Start and keep blogging! Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Author:

I am a Blogger, Media Practisioner, and Practical Communication Trainer. I share my own knowledges, experiences, and skills about practical communication - writing, speaking, blogging - and my hobbies and concerns. Visit my official website Romeltea.

Previous
« Prev Post
0 Komentar untuk "Blog = Share = Sedekah = Duit!"

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.