August 14, 2014

Blog = Share = Sedekah = Duit!

By Romeltea | Published: August 14, 2014

Blog = Share = Sedekah = Duit!
BLOG itu share, sedekah, dan duit! Dengan nge-blog (blogging), kita berbagi pengalaman, wawasan, dan ilmu. Bisa juga berbagi "konten negatif", tapi itu 'kan dosa! Tulislah hal positif saja sehingga blog pun menjadi amal sedekah, sedekah ilmu.

Tidak hanya itu, jika pengunjungnya banyak, minimal 250 pembaca per hari, maka blog kita bisa ikutan program iklan Google (Google Adsense), yaitu blog kita memasang iklan-iklan dari Google.

Dengan ikutan GA, maka blog kita pun menghasilkan dolar! Dapat uang alias duit itu "berkah ngeblog secara materi".

Sedekah dan dapat duit hanyalah sebagian dari 20 Manfaat Utama Blogging. Masih banyak manfaat ngeblog lainnya, seperti personal branding, networking, be better writer, dan menjadi online prenuer (wirausahawan online).

Mau? Just... start blogging, NOW! Buka Blogger. Ikuti perintah yang ada. Selamat, Anda sudah punya blog!

Start posting! Mulai nulis? Nulis apa? Tulislah dulu "basic article", artikel dasar, yaitu tulisan berisi gambaran (deskripsi) tentang konten, isi, atau postingan blog yang akan disajikan kepada pembaca. Misalnya, diawali dengan kalimat "Blog ini dibuat untuk berbagi tentang ..... Saya membuat blog ini karena.... ".

Artikel dasar itulah yang menjadi bahan konten halaman "About" (Tentang) dan Meta Tags --kode HTML yang berisi deskripsi dan kata kunci (keyword) blog untuk dikenali dan diindeks mesin pencari (search engine) terutama Google.

Dengan nge-blog, kita tidak lagi hanya sebagai user (pengguna), konsumen, bahkan "objek" gempuran berjuta informasi di internet. Dengan ngeblog, kita juga menjadi pelaku, aktor, publisher, bahkan "propagandis" yang turut mempengaruhi pemikiran dan sikap warga dunia terhadap satu isu, peristiwa, atau masalah.

Ngeblog akan menjadikan kita sebagai "warga internet" (Netizen), yaitu user internet yang aktif dan "bertanggung jawab".

Nah, segitu saja deh "bahan diskusi" kita tentang blog yang identik dengan sharing, sedekah, dan duit! Start and keep blogging! Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Blog = Share = Sedekah = Duit!

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *