Mendapatkan Backlink Blog dengan Komentar

Follow @romel_tea
Mendapatkan Backlink Blog dengan Komentar
BANYAK blogger rajin berburu untuk mendapatkan Backlink dengan komentar di blog orang lain.

Namun, seringkali komentarnya "asal" dan berbau "spam" (spammy comment) bahkan "komentar sampah" (junk comment), seperti "nice info", "nice artikel", "great post", "infonya berguna banget", dan sebagainya, terkesan "basa-basi", lalu diiringin dengan link atau kalimat "ditunggu kunbalnya" dsb.

Mendapatkan backlink (tautan balik) dengan rajin komentar di blog lain memang merupakan cara jitu. Namun, jika komentarnya berbau "spam" dan "junk", sama sekali tidak berguna, useless, bahkan hanya menunjukkan "keamatiran" sang komentator di dunia blogging.

"If you leave comments that don’t say much more than “great post!” then you’re wasting your time (and everyone else’s)," kata Daily Blog Tips seraya memberikan 5 tips komentar yang baik dan berkualitas.

Kebanyakan blog atau website menerapkan "rel=nofollow" dalam setting komentarnya. Artinya, tidak memberikan backlink, hanya berupa "link effect", yaitu tetap membuka peluang blog Anda dikunjungi blogger lain, minimal oleh blogger yang blognya Anda komentari.

Maka, kata Daily Blog Tips, komentarlah "dengan sepenuh hati", relevan alias "nyambung" dengan tulisan yang dikomentari, diskusi di sana, jika perlu kritisi! Makin berkualitas komentar Anda, kian tertariklah pengunjung lain untuk membuka blog Anda --ini yang dimaksud Link Effect.

Banyak komentar di blog Romeltea Media ini yang terpaksa dihapus. Selain komentarnya berbau "spam" dan "junk", link blognya juga ternyata berupa blog dengan konten negatif, seperti pornografi dan perjudian. Hiiii..... ngeri! Bisa-bisa kena banned deh Google Adsense gw :)

Mendapatkan Backlink Blog dengan Komentar itu bagus banget, selama komentarnya berkualitas dan berkomentar di blog "dofollow" yang sangat langka. 

Tapi, lebih bagus lagi adalah membuat tulisan, posting, atau konten berkualitas di blog. Itu cara terbaik meningkatkan popularitas blog dan mendapatkan peringkat yang baik di halaman hasil pencarian (SERP) Google. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Ilustrasi pengertian backlink by collegeofmarketing.com

Thanks for reading Mendapatkan Backlink Blog dengan Komentar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

18 komentar on Mendapatkan Backlink Blog dengan Komentar

  1. Ane sependapat dengan agan.. Kebanyakan komentartor di blog hanya nyepam saja dengan tujuan biar dapat backlink saja.. Padahal gak ada salahnya jika kita benar2 membaca dulu artikel yang disajikan, kemudian berkomnetar jika ada hal yg ingin disampaikan :D

    ReplyDelete
  2. Saya sering banget mengalami ini. Orang-orang yang komentar di situs kami isinya spam dan junk. Karena itu saking emosinya, saya set auto delete saja antispam di wordpress kami.

    ReplyDelete
  3. cara komentar yang bagus supaya dianggap backlink? trus yg nilai komentar kita backlink atau spam google apa pemilik situs? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Maka, kata Daily Blog Tips, komentarlah "dengan sepenuh hati", relevan alias "nyambung" dengan tulisan yang dikomentari, diskusi di sana, jika perlu kritisi! Makin berkualitas komentar Anda, kian tertariklah pengunjung lain untuk membuka blog Anda --ini yang dimaksud Link Effect.

      2. Google dan pemilik situs, dua-duanya.

      Delete
  4. komen pendek seperti "mantap gan" dan sebagainya tanpa meninggalkan signature / alamat blog pribadi milik nya juga termasuk spam ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's SPAMMY, berbau spam..... Not Absolutely Spam....

      Delete
  5. Apakah mungkin hanya mengandalkan konten yang berkualitas tanpa backlink? Saya masih mencari trik terbaik buat backlink yang berkualitas.
    Salam dari penulis usaha sampingan
    Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Semua saling berkaitan dan berhubungan baik konten dan backlink tidak bisa dipisahkan seperti pasangan suami istri, thanks

    ReplyDelete
  7. Untuk web berbasis blogspot/blogger bukannya secara default link "rel=nofollow" yah?

    ReplyDelete
  8. Mas, boleh minta tolong bisikin ga link blog yang reputasinya sudah ok? maklum newbie mas..hehe. thanks :)

    ReplyDelete
  9. oke gan terima kasih infornasinya

    ReplyDelete
  10. Kalo misalnya sewa jasa backlink gimama gan,apakah bgus menurut google

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google bilang, hanya menilai backlink natural dan dari situs terpercaya, misalnya Wikipedia atau media sosial

      Delete
  11. Mohon Contohnya suhu, Seperti Apa Komentar yang berkualitas tersebut? dan standar kategori Backlink yang bekualitas bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam tulisan di atas sudah dijelaskan, silakan simak lagi :)

      Delete
  12. pakah mungkin hanya mengandalkan konten yang berkualitas tanpa backlink? Saya masih mencari trik terbaik buat backlink yang berkualitas.
    Salam dari penulis ini gan :)
    ijin share juga ya gan blog ane :)
    Situs Poker Terpercaya

    ReplyDelete

You comment, I'll visit back your blog. If you have one. Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.