July 4, 2015

Facebook Rilis Logo Baru, Gak Nyadar 'Kan?

By Romeltea | Published: July 4, 2015

MEDIA Sosial Facebook merilis logo baru. Tidak jauh berbeda, terutama dari sisi warna, sehingga pengguna Facebook (Facebooker) tidak terlalu "ngeh" dengan perubahan logo ini.

Dilansir Pioneer News, kebanyakan Facebooker --termasuk saya dan Anda (?)-- tidak memperhatikan perubahan logo Facebook yang dirilis Rabu (1/7/2015) ini. Desainer membuat logo baru ini lebih sederhana dan ramah (simpler and friendlier).

Perubahan "drastis" hanya dari jenis huruf, seperti tampak dalam gambar di bawah ini:

logo baru facebook

Teks pada logo baru terlihat lebih ramping. Perubahan yang paling kentara terletak pada perubahan bentuk huruf "a" dan "o" yang lebih bulat.

Creative Director Facebook, Josh Higgins, mengatakan, perubahan tersebut bertujuan membuat logo Facebook terlihat "lebih modern dan lebih ramah".

"Kami bekerja sama dengan Eric Olsen (desainer huruf Klavika) dan mengembangkan sebuah jenis huruf untuk merefleksikan di mana kita sekarang dan tujuan kita,” jelas Higgins.

Apa makna perubahan logo ini bagi pengguna? Hmmm.... gak ada kayanya. Biasa aja. Lalu kenapa saya posting soal ini? Gak tahulah, cuma update blog ini aja... Lama gak update :) Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Facebook Rilis Logo Baru, Gak Nyadar 'Kan?

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *