March 22, 2019

Yuk Ikuti 6 Tips Makeover Kamar yang Kecil dan Nyaman Ala Drama Korea!

By Romeltea | Published: March 22, 2019

Kamu pasti sering kali dibuat bingung untuk menata kamar tidur agar lebih nyaman dan terlihat rapi, kan?

Tips Makeover Kamar Yang Kecil Dan Nyaman Ala Drama Korea

Memang sih, menata kamar yang kecil merupakan suatu tantangan dan membutuhkan ide yang kreatif. Apalagi kamar tidur juga bagian yang paling favorit karena bisa memberikan rasa nyaman dan privasi yang kita butuhkan, seperti menonton film atau menonton drama Korea.

Bicara soal drama Korea, kamu pasti sering melihat kamar - kamar yang didesain dengan minimalis dan lucu bukan?

Meskipun di drama Korea memiliki ukuran kamar yang kecil, namun tetap terlihat nyaman dan instagramable banget deh!

Itu sebabnya, Kamu sering dibuat tertarik untuk memiliki kamar simple yang unik dan nyaman meskipun terlihat kecil?

6 Tips Makeover Kamar yang Kecil dan Nyaman ala Drama Korea

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk make over kamar tidur yang kecil dan nyaman ala drama Korea. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Kamar Mungil yang simpel dengan menggunakan warna - warna soft

Kamar Mungil yang simpel dengan menggunakan warna - warna soft

Jika kamarmu memiliki ukuran yang kecil dan mungil, kamu nggak perlu khawatir untuk mendekornya.

Sebagai langkah awal kamu bisa memilih cat dinding dengan warna - warna yang soft dan terkesan klasik. Selain itu warna - warna yang soft seperti putih, krem dan abu muda akan membuat kamar terkesan lebih luas dan minimalis.

Kemudian, untuk warna furniture-nya usahakan agar kamu menggunakan warna yang sama dengan warna cat dinding untuk kamarmu.

Misalnya saja, jika kamu menggunakan cat dinding kamar dengan warna putih maka sebaiknya furniture yang ada di dalam kamar didominasi dengan warna krem atau pastel. Cara seperti ini akan membuat kamarmu terlihat lapang dan simple.

2. Tidak memiliki terlalu banyak perabotan dan furniture

kamar minimalis

Tips lainnya dalam makeover kamar tidur ala drama Korea adalah dengan memilih furniture yang tidak terlalu banyak memakan tempat. Cara ini berfungsi agar kamu dapat menghemat space ruangan kamar dan membuatnya terkesan lebih luas, guys!

Oh iya, kamu juga harus bisa melakukan penataan perabot mebel yang pas untuk mendapatkan suasana kamar tidur yang cozy. Misalnya seperti menggunakan rak yang sekaligus berfungsi sebagai pembatas ruangan untuk menjaga privasi namun tetap bisa menyimpan barang - barang dan buku.

3. Memiliki bukaan yang besar

kamar bukaan besar

Walaupun ruangan kamar tidurmu kecil, kamu tetap bisa kok mempercantiknya seperti di drama Korea dengan memanfaatkan bukaan jendela yang besar.

Seperti yang sering kita lihat dalam drama Korea, mereka selalu memiliki ventilasi jendela yang besar. Karena dengan bukaan jendela yang besar berfungsi untuk keluar masuknya sirkulasi udara di dalam kamar dan membuat kamar terasa lebih nyaman.

4. Harus selalu ada rak buku

kamar rak buku

Tips lain agar kamarmu terlihat seperti di drama - drama Korea adalah selalu memiliki rak buku.

Nah, kalau kamu ingin lebih menghemat ruang kamar tidur yang kecil, lebih baik kamu membuat rak buku yang menempel pada dinding.

Jadi, barang - barangmu tetap bisa tersusun dengan rapi dalam rak tersebut. Sayangnya, cara seperti ini akan membutuhkan budget yang cukup besar, sebab kamu harus memanggil tukang untuk membuat lekukannya pada dinding. Dijamin deh cara ini akan worth it banget!

5. Tambahkan dengan Hiasan Lampu Kamar Berbentuk Kontak

Hiasan Lampu kamar

Nah, tips yang terakhir agar kamarmu terlihat seperti di drama Korea adalah dengan memperhatikan desain pencahayaan dalam kamar.

Misalnya, kamu bisa memberikan tambahan lampu yang berbentuk kotak atau bulat dari kerajinan tangan atau DIY, agar terkesan lebih klasik dan romantis.

Itulah 5 tips yang bisa kamu coba agar kamarmu terlihat seperti di drama - drama Korea. Ternyata tidak terlalu sulit ya untuk mendekorasi kamar tidur yang kecil agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

Semoga artikel ini membantu dan selamat mencoba ya, guys!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Yuk Ikuti 6 Tips Makeover Kamar yang Kecil dan Nyaman Ala Drama Korea!

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *