February 29, 2020

Peluang Bisnis Online, Modal Kecil Profit Menggiurkan

By Romeltea | Published: February 29, 2020

Peluang Bisnis Online, Modal Kecil Profit Menggiurkan

Peluang bisnis online menjanjikan profit selangit, tapi percuma jika modalnya besar-besaran. Namun, ada banyak bisnis online yang bisa dimulai dengan modal kecil.

Sebelum kita bahas lebih jauh bisnis online dan peluangnya ini, ada baiknya simak dulu definisi dari bisnis online itu sendiri.

Pengertian Bisnis Online

Bisnis online didefinisikan sebagai usaha yang dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan). Bisa dibilang, bisnis yang dijalankan ini berkaitan erat dengan fasilitas internet. 

Dari sini sudah jelas modal untuk berbisnis online itu adalah akses internet. Bisnis online pun dikenal juga dengan sebutan mencari uang secara online di internet (make money online)

Peluang Bisnis Online 

Bagaimana peluangnya? 

Bisa dilihat dari data tahun 2017, ada 132,7 juta jiwa yang aktif mengakses internet. Dari jumlah itu, sekitar 24,7 juta jiwa diantaranya merupakan costumer online, atau yang terbiasa memanfaatkan internet untuk memenuhi kebutuhannya.

Data ini diperkirakan terus meningkat setiap tahun, itu berarti peluang berbinis online sangat menjanjikan. Apalagi modal yang dibutuhkan cukup kecil.

Dilansir situs harapanrakyat.com, berikut beberapa inspirasi bisnis yang bisa dijalankan secara online, tapi menjanjikan penghasilan rutin.

1. Blogger

Blogger kini sudah jadi profesi yang cukup populer dan bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. Syaratnya, cukup punya kemampuan menulis.

Jika memang Anda sudah hobi menulis, maka selanjutnya akan lebih mudah menulis sebuah konten dalam suatu website atau blogging.

Konten yang berkualitas akan banyak dicari orang. Dari sinilah peluang bisnis online ini berasal, makin banyak visitor, maka pendapatan dari AdSense Google bisa mengalir. Apalagi jika konten yang ditulis bermanfaat dan banyak dicari orang.

Namun, penghasilan blogger sebenarnya bukan cuma dari AdSense saja, tapi bisa juga dari iklan suatu produk. 

Jika blog Anda suda memiliki pembaca atau pengunjung loyal, Anda bisa saja memasang iklan dari berbagai produk sesuai dengan tema blog Anda.

Sebagai blogger, pendapatan akan ditentukan dari banyaknya pengunjung yang membaca konten-konten dalam blog.

2.  Dropshipper

Peluang bisnis online lainnya adalah menjadi seorang dropshipper. Konsep ini memungkinkan Anda berjualan tanpa modal atau bahkan punya produk sendiri.

Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah cukup melakukan promosi lewat media sosial atau website. Anda promosikan produk untuk dijual, tapi Anda juga punya koneksi pada supplier.

Saat seorang pembeli ingin membeli produk Anda, di sini Anda bisa menghubungi supplier. Nanti yang akan mengirimkan produknya kepada pembeli adalah pihak supplier, tentunya dengan menggunakan nama Anda.

3. Affiliate Marketing

Affiliate marketing bisa jadi peluang bisnis online dengan modal kecil. Sistem bisnis ini biasa digunakan perusahaan-perusahaan untuk memasarkan produknya kepada pembeli.

Biasanya perusahaan akan memakai jasa pihak ketiga untuk memasarkan produknya. Perusahaan akan memberikan kompensasi atau bayaran jika pihak ketiga berhasil menjual produknya.

Secara sederhana, Anda akan memasarkan produk orang lain, nantinya Anda mendapatkan komisi saat menjual produk tersebut. Modalnya tentu saja akses internet, bisa kuota atau WiFi bulanan.

4. Microstock

Jika blogger membutuhkan keahlian menulis, maka di microstock Anda perlu punya keahlian dalam desain grafis. 

Yang perlu Anda lakukan adalah mendesain sebanyak mungkin gambar-gambar yang diminati konsumen.

Selanjutnya unggah gambar tersebut ke Microstock. Saat ada konsumen yang membeli gambar-gambar desain Anda, saat itulah Anda akan mendapat bayaran.

Kemampuan desain grafis yang Anda miliki memungkinkan untuk mendapatkan passive income, tentu sangat menjanjikan.

Keuntungan Bisnis Online

Salah satu keuntungan bisnis online sebagaimana disebutkan di atas, adalah bisa dijalankan di mana saja. Anda pun bisa menjalankannya kapan saja. 

Selain itu, siapa pun dari latar belakang apa pun juga bisa terjun dalam bisnis online ini.

Keuntungan lainnya adalah dapat menjangkau pasar yang lebih luas karena dijalankan di dunia online. Pengeluaran juga irit saat menjalankan bisnis ini, namun peluang bisnis online ini tentu saja menjanjikan profit menggiurkan.

Nah, buat Anda yang mencari peluang bisnis online dengan modal kecil, penjelasan di atas bisa jadi inspirasi. Jangan lupa sesuaikan dengan keahlian Anda agar menjalaninya pun terasa menyenangkan.***


Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Peluang Bisnis Online, Modal Kecil Profit Menggiurkan

  1. yah, lebih mending daripada ikutan binary option terus ketipu afiliator
    hahahah....
    lebih ada usahanya, lebih berkah insyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Judi itu menjanjikan kemenangan, padahal bodong, eh, bohong, kata Bang Haji Rhoma :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *