Merek Dagang Makanan dan Minuman Indonesia Terpopuler

Follow @romel_tea
Merek Dagang Makanan dan Minuman Indonesia Terpopuler


Anda tentu tidak akan menyangka bahwa makanan dan minuman yang biasa Anda konsumsi adalah buatan Indonesia. 
Meski beriklan menggunakan orang asing, ini bertujuan mempromosikan produk Indonesia agar semakin terkenal. 

Berikut ini beberapa merek dagang makanan dan minuman Indonesia terpopuler.

Merek dagang Makanan dan Minuman Indonesia Terpopuler

Madurasa

Brand ini dikenal sebagai pelopor madu kemasan terbaik di Indonesia. Madurasa awalnya tersedia dalam bentuk sachet, dan lama kelamaan hadir dalam kemasan botol yang hemat, dan juga lebih praktis. Proses pengemasan Madurasa Pure dilakukan tanpa adanya pemanasan agar sifat-sifatnya tetap terjaga.

Kopi Kapal Api

Bagi pecinta kopi, merek dagang Kapal Api tentu sudah tidak asing lagi. Kopi Kapal Api sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Tepatnya pada tahun 1927. Meski kini sudah banyak bermunculan brand kopi ternama, nyatanya Kopi Kapal Api masih bisa bertahan. Buktinya, Kopi Kapal Api sudah 14 kali meraih Best Brand Award.

Selain itu, merek dagang kopi ini juga memproduksi kopi luwak yang hanya dimiliki Indonesia. Sedangkan negara lain tidak. Merek dagang ini merupakan inovasi dalam menyajikan kopi secara instan, yang saat itu belum ada terobosan. Maka ketika Kopi Kapal Api diiklankan pada tahun 1980-an di TVRI, langsung booming.

Indomie

Indomie adalah produk Indonesia paling laris dalam pasar internasional. Merek dagang mi instan ini telah diekspor ke lebih dari 80 negara. Puluhan pabrik berlokasi di puluhan negara, termasuk Mesir, Arab Saudi, Turki, dan Serbia.

Silver Queen

Keberhasilan Silver Queen tidak lepas dari sumber daya kakao Indonesia yang kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan kakao yang diproduksi di luar negeri. Karena menghasilkan lebih banyak cokelat daripada minyak dan melelehkan cokelat lebih cepat dari kakao lainnya.

Dua Kelinci

Saat itu nama perusahaannya bukan Dua Kelinci tapi Sari Gurih. Namun karena pembeli lebih suka menggunakan nama Dua Kelinci, maka nama tersebut diubah sesuai dengan logonya. Dan pada tahun 1985 telah memperoleh hak paten menjadi PT Dua Kelinci.

PT Dua Kelinci semakin berkembang ketika diturunkan oleh generasi kedua, yaitu Ali Arifin dan Hadi Sutiono, yang mengelola kacang tanah menjadi makanan yang diolah dengan teknologi khusus. Produk yang dihasilkan tidak hanya kacang gurih tapi juga kacang berbagai rasa seperti kacang yang dilapisi tepung atau bumbu dan berbagai jenis makanan lainnya.

Tolak Angin

Obat herbal cair ini memang menjadi obat mujarab bagi yang sedang masuk angin. Produk dari Sido Muncul ini sudah lama menjadi produk andalan di tanah air. Produk Tolak Angin mampu menembus pasar global meskipun terdapat banyak jenis jamu di Indonesia.

Direktur Utama PT Sido Muncul mengatakan kepada wartawan bahwa resep efektif menolak angin dapat diterima di pasar global adalah kualitas produk yang baik. Sido Muncul sendiri tidak mengiklankannya di luar negeri karena sangat mahal.

Ekstra Joss

Brand Extra Joss Food and Beverage Indonesia yang mendunia bisa dikatakan sebagai produk minuman pertama yang go international. Extra Joss merupakan minuman Indonesia yang go international dengan pemasaran yang sangat baik.

Minuman ini diluncurkan pada tanggal 14 Agustus 1994 di bawah naungan PT Bintang Toedjo yang merupakan pionir minuman energi dalam bentuk bubuk yang kemudian dijual dalam bentuk sachet. 

Itulah beberapa merek dagang makanan dan minuman Indonesia yang bisa anda ketahui, semoga bermanfaat.*

Thanks for reading Merek Dagang Makanan dan Minuman Indonesia Terpopuler | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Merek Dagang Makanan dan Minuman Indonesia Terpopuler

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.