Cara Menjadi Content Creator

Follow @romel_tea
Content creator identik dengan vlogger atau Youtuber. Padahal, penulis, blogger, podacster, dan pembuat konten digital lainnya juga termasuk content creator. Berikut ini cara menjadi content creator.

Cara Menjadi Content Creator


Apa itu content creator atau kreator konten? Bagaimana cara menjadi content creator? Postingan ini membahas kreasi konten yang populer di era digital ini.

Content creator adalah pelaku pembuatan konten atau kreasi konten. Kreasi konten hakikatnya adalah komunikasi, yaitu menyampaikan pesan kepada audiens.

Komunikasi dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu berbicara (speaking) dan menulis (writing). Saluran atau media komunikasinya terdiri dari media cetak, penyiaran, dan media online (internet).

Demikian pula kreasi konten. Maka, untuk menjadi content creator kita memilih salah satu cara berkomunikasi tadi, berbicara atau menulis.

Untuk berbicara, format kontennya adalah berupa audio, yaitu podcast, atau video. Anda bisa membuat konten berupa podcast (menjadi podcaster) atau membuat video (vlogger).

Untuk menulis atau kreasi konten tulisan, format kontennya adalah berupa tulisan atau artikel. Kreasi konten berupa tulisan ini dikenal dengan blogging atau ngeblog, yaitu membuat website pribadi dan mengisinya dengan tulisan.

Namun, ada juga konten berupa gambar atau foto. Maka, fotografer dan desainer grafis juga termasuk content creator jika hasil karyanya dipublikasikan di website atau internet.

Video Cara Menjadi Content Creator


Content Creator atau Kreator Konten adalah orang yang membuat konten website (termasuk media sosial) dan aplikasi (app). Konten yang dibuat berupa tulisan, suara (audio), gambar (foto), ataupun video.

Blogger, vlogger, youtuber, podcaster, dan pengguna aktif media sosial termasuk content creator. Dari pengertian dan contoh content creator, kita sudah paham bagaimana cara menjadi content creator.*

Thanks for reading Cara Menjadi Content Creator | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Cara Menjadi Content Creator

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.