February 1, 2022

Keuntungan Menggunakan Jasa Konsultan HKI Terdaftar

By Romeltea | Published: February 1, 2022

Keuntungan Menggunakan Jasa Konsultan HKI Terdaftar


Banyak pelaku bisnis yang menggunakan Jasa Konsultan HKI Terdaftar untuk melindungi kekayaan intelektualnya. 

Apalagi di era yang semakin modern ini, bisnis industri banyak mengeluarkan inovasi-inovasinya.

Peran Jasa Konsultan HKI Terdaftar

Berikut ini peran dan manfaat menggunakan jasa ini.

1. Membuat Inovasi

Jika seseorang berhasil menemukan suatu inovasi dalam teknologi mesin, maka lembaga HKI akan memastikan bahwa teknologi tersebut benar-benar baru. 

Konsultan Hak Kekayaan Intelektual juga akan memastikan tidak ada pihak lain yang menciptakan inovasi. Kemudian, biro HKI akan membantu proses pendaftaran paten.

2. Melakukan Pencarian Merek

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kesamaan merek sejenis yang telah didaftarkan. Dengan demikian, bisnis Anda akan terlindungi dari plagiarisme merek. Peran biro HKI adalah mengawasi seluruh proses pendaftaran merek dan menjaga masa berlaku merek.

Dengan peran ini, bisnis Anda akan terlindungi dari gangguan penyalahgunaan merek oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi, selain terhindar dari masalah plagiarisme, Anda juga akan terhindar dari penyalahgunaan merek.

Konsultan yang baik harus dapat memberikan nasihat kekayaan yang jujur mengenai data pemohon. Biro HKI harus memberikan penilaian apakah suatu inovasi layak dipublikasikan atau tidak. Selain memberikan evaluasi kepada pemohon, biro HKI juga harus memberikan pendapat kepada pemohon apakah inovasi yang diusulkan layak untuk diperpanjang.

3. Menguasai Berbagai Bidang

Sebagai konsultan, peran yang harus dijalankan adalah penguasaan berbagai bidang. Pasalnya, mereka bertanggung jawab penuh untuk melindungi berbagai bidang seperti teknologi, seni, industri, bahkan kesehatan.

Oleh karena itu, hanya orang-orang dengan dasar-dasar khusus yang dapat menjadi Konsultan Hak Kekayaan Intelektual. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat biro HKI harus berhadapan dengan pelamar dari berbagai latar belakang.

Pada dasarnya setiap pelaku bisnis akan berusaha menunjukkan eksistensinya dengan bantuan badan hukum. Jadi, penguasaan berbagai bidang menjadi hal utama bagi seorang konsultan.

Keuntungan Menggunakan Konsultan Merek

1. Tidak Ada Kerumitan

Salah satu keuntungan terbesar yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa konsultanadalah Anda bisa langsung menerimanya. Anda hanya perlu memberikan data dan informasi yang dibutuhkan mengenai merek dan selebihnya akan diurus oleh Jasa Konsultan HKI Terdaftar.

2. Layanan yang Diberikan Bukan Sekedar Registrasi

Layanan yang mereka tawarkan lebih dari itu. Anda dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kini banyak konsultanyang memberikan layanan mulai dari pra-registrasi hingga pasca-registrasi.

3. Mengurangi Risiko Permohonan Ditolak

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pendaftar merek adalah permintaan mereka ditolak sehingga merek tidak dapat disahkan. 

Alasan penolakannya beragam, mulai dari kekurangan dokumen, isi data yang tidak benar, merek yang tidak memenuhi kriteria DJKI, merek yang mirip dengan yang sudah didaftarkan, dan berbagai alasan lainnya.

Masalah seperti ini tentu bisa diminimalisir jika menggunakan bantuan Jasa Konsultan HKI Terdaftar. Tidak apa-apa membayar lebih sedikit, jika hasilnya sepadan maka semua akan terbayar.

4. Bantuan ketika Ada Masalah

Jika poin sebelumnya lebih fokus pada masalah pada saat proses registrasi, poin ini fokus pada masalah yang muncul saat proses registrasi selesai. Jika Anda menggunakan jasa Jasa Konsultan HKI Terdaftar, bisa dipastikan Anda akan mendapat bantuan penuh hingga masalah tersebut dapat teratasi dengan baik.

Cara Memilih Konsultan Merek

Ada begitu banyak pilihan sehingga membingungkan konsultan mana yang harus dipilih. 

Saat memutuskan untuk menggunakan jasa Jasa Konsultan HKI Terdaftar, pastikan konsultan tersebut terdaftar di Database Konsultan Kekayaan Intelektual, seperti Patendo.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Keuntungan Menggunakan Jasa Konsultan HKI Terdaftar

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *