Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive

Follow @romel_tea
Tema WordPress (WP Themes) adalah desain tampilan blog atau website berbasis CMS WordPress. Berikut ini Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive.

Tema WordPress Terbaik untuk Blog Pribadi dan Situs Berita

Banyak sekali tema WP yang bisa kita pilih dan gunakan untuk blog selfhosted WordPress, baik yang gratis download maupun premium (berbayar).

Tema WP terbaik yang digunakan di blog wordpress harus responsive atau ramah seluler (mobile-friendly) dan ringan (fast loading). Tema responsif (responsive theme, adaptive theme) menjadi "trending web design" saat ini.

Trend itu kemungkinan terus bertahan, mengingat pertumbuhan penggunanan perangkat mobile untuk akses internet (web/blog) "sangat kuat".

"Mobile usage growth = very strong," kata Mary Meeker dalam Internet Trend . Nanti deh kita bahas khusus soal itu. Yang jelas, Google juga merekomendasikan penggunaan desain web responsif.

Kali ini mah saya hanya ingin mendokumentasikan sekaligus menunjukkan 10 desain tema WordPress terbaik yang SEO Friendly, Fast Loading, dan Responsive, sesuai dengan tuntutan zaman alias trend user internet tersebut. 

Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive

Berikut ini 10 tema wordpress terbaik versi IsitWP.

1. Divi

Divi adalah salah satu tema WordPress multiguna paling populer kalangan pengguna WP. Dibuat oleh Elegant Themes, salah satu desainer tema WordPress terkemuka di dunia, Divi hadir dengan pembuat "seret & lepas" bawaan yang dapat Anda gunakan untuk membuat semua jenis website dengan tata letak yang Anda inginkan. 

2. Ultra

Ultra adalah salah satu tema WordPress terbaik yang dibuat oleh Themify. Tema WP ini memudahkan Anda untuk membuat semua jenis situs web dengan pembuat "drag & drop".

Dengan satu klik, Anda dapat mengimpor pengaturan demo mereka yang mencakup berbagai pengaturan tema, konten, menu, widget, dan banyak lagi. Ini membantu Anda memulai proyek situs web baru dengan cepat.

3. SeedProd

SeedProd adalah halaman arahan (landing page) dan pembuat tema "drag and drop" terbaik untuk WordPress. 

Dengan SeedProd, Anda dapat membangun situs web persis seperti yang Anda inginkan, blok demi blok. Selain itu, dengan kompatibilitas WooCommerce, Anda dapat menambahkan produk dan langsung menjual dari halaman arahan Anda.

4. Astra

Astra adalah tema WordPress terbaik yang memungkinkan Anda dengan mudah membangun situs web seperti yang Anda inginkan. 

Muncul dengan satu set demo, yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat meluncurkan situs prebuilt lengkap hanya dengan satu klik. Setelah mengimpor demo, Anda dapat menyesuaikan tampilan sesuai preferensi Anda.

Dengan Astra, Anda mendapatkan kemampuan untuk mematikan judul halaman & sidebar. Ini terintegrasi dengan mulus dengan pembuat situs web populer, seperti Beaver Builder, Elementor, dll.

5. OceanWP

Ocean WP adalah tema ringan (fast loading) dan sangat dapat diperpanjang yang membantu Anda membuat semua jenis situs web yang Anda inginkan. Tema SEO Friendly terintegrasi dengan mulus dengan WooCommerce dan mendukung pembuat halaman populer, termasuk Beaver Builder, Elementor, dll.

6. StudioPress

StudioPress adalah salah satu hub tema WordPress premium terbaik. Tema StudioPress dibangun di atas kerangka Genesis, yang bekerja secara mulus dengan editor WordPress baru, Gutenberg.

StudioPress Themes sekarang menjadi bagian dari keluarga WP Engine, penyedia hosting WordPress terkelola terkemuka. Setiap tema StudioPress dikirimkan dengan Genesis Framework dan memberi Anda pembaruan dan lisensi.

FYI, berkat tema StudioPress inilah dulu website saya, romeltea.com, diterima AdSense karena trafiknya melonjak tajam. Sayangnya, tema wordpress terbaik ini full premium, tidak ada versi gratisnya! 

7. Avada

Avada adalah tema WordPress premium terlaris #1 sepanjang masa. Ini adalah tema WordPress terbaik serbaguna serbaguna asli yang hadir dengan ratusan desain halaman web yang dibuat sebelumnya dan 86+ situs web berfitur lengkap yang telah dibuat sebelumnya.

Avada dibuat dengan satu-satunya tujuan agar Anda memulai secepat mungkin. Pemasang demo mereka membuatnya sangat mudah untuk mengatur konten yang sudah jadi.

8. Soledad

Soledad adalah tema majalah blog multi-konsep yang dapat Anda beli dari Themeforest. Muncul dengan 1000+ slider dan tata letak blog/majalah.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa templat posting tunggal untuk membagikan cerita unik kepada audiens Anda. Itu juga dikirimkan dengan dukungan AMP.

9. Neve

Neve adalah tema WordPress menarik yang dibangun dengan pendekatan multiguna untuk membuat semua jenis situs web. Ini menawarkan lusinan situs pemula dengan halaman arahan lengkap yang dapat Anda impor ke situs web Anda hanya dalam beberapa klik.

Tema Neve kompatibel dengan pembuat halaman populer, seperti Beaver Builder, Elementor Pro, dan sebagainya. Dengan pembuat "seret dan lepas", Anda dapat sepenuhnya mengedit halaman arahan dan juga mendesain halaman khusus tanpa pengkodean apa pun.

10. Exponent

Exponent WP Theme adalah tema bisnis WordPress yang menarik secara visual. Muncul dengan lebih dari 33+ templat situs web demo yang dapat Anda gunakan untuk meluncurkan situs web sesuai kebutuhan Anda.

Dengan pengimpor konten demo 1-klik, Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan situs dalam waktu singkat. Anda hanya perlu mengganti konten dengan teks dan gambar untuk membuat situs web yang berfungsi penuh.

Demikian Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive. Jika bingung memilihnya, gunakan saya tema wp rekomendasi berikut ini: Bloggingpro. Bagus untuk blog pribadi dan website berita.

Tema WP Terbaik Rekomendasi

Saya sarankan Anda gunakan tema wordpress terbaik buatan Indonesia, yaitu Bloggingpro. Sudah terbukti bagus buat SEO, selain bersih, simple, dan elegan!

Tema WordPress Terbaik Bloggingpro


Demikian Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive.

Buat blogger pemula, ini tambahan keterangannya: 

Top 10 Template Wordpress Responsif di atas itu untuk blog Self-Hosting dengan CMS Wordpress. Bukan yang free blog wordpress.com. 

Untuk blogger yang ngeblog di blogspot.com, "cekidot" posting ini: Template Blog Responsive Terbaik. Wasalam. (www.romelteamedia.com).*

Thanks for reading Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

2 komentar on Top 10 Tema WordPress Terbaik - SEO Friendly, Fast Loading, Responsive

  1. Makasih Pak. Kebetulan abis bikin yang self hosting di WP. :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ide templatenya min, masih utak2 atik mana yg bagus. Baru pindah dri blogspot ke wordpress

    ReplyDelete

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.