Cara Membuat Konten Menarik dengan Pembuat Video

Follow @romel_tea
Cara Membuat Konten Menarik dengan Pembuat Video - Free Online Video Maker

Konten video menjadi semakin umum secara online, terutama di perangkat seluler. Juga, menurut laporan baru-baru ini, rata-rata pengguna online menghabiskan lebih banyak waktu menonton video yang menarik daripada melihat gambar atau membaca teks.

Bahkan ketika konten video cukup populer secara online, banyak orang merasa sulit untuk membuat video streaming langsung karena mereka menganggapnya memakan waktu dan tenaga. 

Oleh karena itu untuk membantu Anda mengatasi kebingungan ini, berikut adalah beberapa cara terbaik untuk membuat konten yang menarik menggunakan pembuat video. Jadi mari kita mulai, ya?

Bagaimana Cara Membuat Konten Video Menarik dengan Video Maker?

Bisnis pemula dan merek (brand) individu biasanya kurang mengetahui cara menjangkau pelanggan, dan menunjukkan kepada mereka apa yang menjadi kompetensi Anda adalah hal yang berpengaruh. 

Mencapai ini melalui konten video adalah cara yang paling cocok. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa cara terbaik untuk membuat video online menggunakan pembuat video.

1. Rencanakan Konten Video Anda

Percaya atau tidak, konten video jauh lebih penting daripada kualitas video. Apa yang ingin Anda capai dengan konten video Anda? Apakah Anda mencoba membuat orang tertawa? 

Apakah Anda mencoba membuat mereka mengunjungi situs web Anda? Apakah Anda mengiklankan produk Anda? Lebih baik tentukan tujuan Anda sebelum membuat video.

Selain itu, selain menentukan tujuan video, Anda juga harus menentukan audiens target Anda. Pemirsa target Anda akan menentukan cara Anda menyusun skrip, cara Anda merekam video, dan cara Anda mengedit video. 

Ini juga akan memutuskan di mana Anda menyiarkan video Anda tergantung di mana audiens utama Anda nongkrong di platform cloud.

2. Pilih Latar Belakang yang Tepat.

Latar belakang (background) untuk konten video Anda tidak boleh dibiarkan begitu saja. Ini akan membantu dalam menyampaikan cerita Anda, mengirimkan pesan Anda, dan berkontribusi pada merek online Anda. Ini juga akan mempengaruhi kualitas konten video Anda.

Latar belakang yang Anda pilih untuk video Anda akan bergantung pada jenis video yang ingin Anda buat, tujuan Anda, dan pemirsa Anda. 

Dua jenis utama latar belakang video adalah:

- Latar Belakang Nyata

Latar belakang ini mencakup pengaturan kehidupan nyata seperti ruang tamu, kantor, atau lokasi luar ruangan. Beberapa orang melihat alternatif ini sebagai yang paling mudah karena Anda dapat bekerja dengan apa yang Anda miliki. Pastikan saja latar belakangnya tidak berantakan, mengganggu, atau mengandung apa pun yang menambah pesan, cerita, atau merek Anda.

- Latar Belakang Palsu

Latar belakang ini berisi tirai, layar hijau, atau kertas. Selain itu, latar belakang palsu sempurna untuk konsistensi, dan layar hijau sangat baik karena memungkinkan Anda mengganti latar belakang yang ada dengan apa pun yang Anda suka. 

Namun demikian, mereka sulit untuk diatur dan dioperasikan dan tidak disarankan untuk pembuat video pemula.

Selain itu, latar belakang mana pun yang Anda pilih, pastikan Anda dengan sengaja memilih nuansa yang melengkapi latar depan—terutama subjek yang Anda rekam menggunakan alat pembuat konten

Selain itu, Anda harus memastikan bahwa warna dalam bingkai video Anda tetap seimbang: tidak bertentangan menjadi kekacauan yang mengerikan atau terlalu monoton sehingga membuat penonton tertidur.

3. Gunakan Pencahayaan Alami

Pencahayaan produksi video adalah keseluruhan sistem yang membutuhkan lebih banyak peralatan daripada yang mungkin Anda miliki. 

Namun, kabar baiknya adalah menggunakan pencahayaan alami dapat membuat video streaming langsung terlihat lebih menarik. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memotret di luar ruangan pada hari berkabut atau selama jam emas (satu jam sebelum matahari terbenam atau setelah matahari terbit).

Dalam tiga kondisi ini, cahaya alami begitu lembut dan sinematik sehingga tidak akan membuat subjek video Anda menyipit, dan tidak ada cahaya intens yang akan memotret wajah mereka. 

Selain itu, Anda juga dapat memilih ruang yang mendapat banyak cahaya alami melalui jendela besar atau banyak dengan sumber cahaya tambahan seperti lampu meja, lampu langit-langit, dan sebagainya untuk menambah pencahayaan jika diperlukan.

4. Film Video dalam Segmen Kecil

Memfilmkan video dalam segmen-segmen kecil akan menghemat waktu dan tenaga Anda saat membuat dan mengedit. 

Selain itu, lebih mudah mengatur untuk merekam video pendek karena Anda atau subjek Anda akan memiliki hal-hal yang terbatas untuk diingat dan lebih banyak opsi untuk merekam ulang sesuatu yang tidak Anda sukai.

Selain itu, berkonsentrasi pada segmentasi skrip video Anda menjadi bagian-bagian yang lebih kecil juga akan memaksa Anda untuk menyampaikan pesan Anda dengan lebih jelas dan ringkas. 

Ini selanjutnya akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam pasca-produksi untuk mengedit video sesuai keinginan Anda, dan hasilnya tidak akan pernah terlihat diedit.

Kata-kata Terakhir

Singkatnya, semakin profesional tampilan konten video Anda, semakin banyak bisnis dan merek pribadi Anda akan mendapat untung darinya. 

Selain itu, meskipun membuat konten video yang terlihat profesional memang menuntut latihan dan pengetahuan yang intens, ini bukan sihir atau sesuatu yang harus Anda pelajari selama berabad-abad.

Yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan kualitas video Anda secara dramatis. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menggunakan metode dasar yang tercantum dalam artikel ini menggunakan pembuat video, dan Anda siap untuk membuat beberapa video yang menakjubkan.

Anda juga bisa konversi artikel menjadi video lho! Simak video berikut ini:


Thanks for reading Cara Membuat Konten Menarik dengan Pembuat Video | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar on Cara Membuat Konten Menarik dengan Pembuat Video

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.