Twitter untuk Profesional dan Media Personality

Follow @romel_tea
Twitter untuk Profesional dan Media Personality

Sebelum menulis postingan ini, saya mengubah jenis akun Twitter saya (@romel_tea) menjadi akun profesional, Twitter for Professionals. Dulu akun saya @romeltea, tapi kena suspend gegara share video gol bola. 

Di bagian kategori akun profesional itu, saya pilih Media Personality. Apa itu media personality? Apa pula Twitter for Professional? 

Mari kita simak hasil "riset online" saya tentang Twitter untuk Profesional dan Media Personality ini.

Twitter untuk Profesional

Menurut keterangan resmi Twitter, fitur yang dirilis pada November 2021 ini memberikan bahan atau tools untuk akun-akun bisnis, profesional, hingga publik figur.

Profesional yang dimaksud Twitter adalah kreator, penerbit (publisher), pebisnis, organisasi nirlaba, pengembang – siapa saja yang datang ke Twitter untuk berbisnis.

Landasan Twitter untuk Profesional adalah untuk menyediakan ruang bagi bisnis, pembuat, penerbit, dan pengembang dari semua industri dan ukuran untuk memamerkan dan menyoroti konten, produk, dan layanan mereka langsung di Twitter secara gratis.

Akun Twitter profesional tersebut akan terlihat berbeda dengan akun-akun reguler. Fitur baru ini menambahkan tampilan "unik" yang pastinya beda dengan akun biasa.

"Yang mendasari terciptanya Twitter untuk para profesional adalah untuk menyediakan konten-konten dari akun bisnis, pembuat konten, publisher, hingga developer dari industri manapun," ujar Twitter di situsnya.

"Content creator, developer, atau pun lainnya yang berhubungan dengan bisnis mereka akan diklasifikasikan sebagai akun profesional."

Akun profesional akan tampak berbeda dari pengguna akun Twitter pada umumnya. Akun-akun profesional akan ditampilkan modul ekstra pada bagian atas profil mereka. Modul baru ini menambahkan sesi seperti About, Shop, fan Newsletter.

Pengertian Media Personality

Dalam bahasa Inggris ada istilah "media person" yaitu seseorang yang bekerja di media massa.

Pengertian media personality pun tidak jauh berbeda dengan pengertian media person.

Menurut Wikidata, media personality adalah "orang yang dikenal publik melalui penampilan media mereka" (person known to the public through their media appearances).

Nah, pengertian media personality yang ini cocok buat saya. Saya dikenal sebagai Romeltea atau Kang Romel melalui media tempat saya bekerja dulu (media cetak dan radio) dan kini website peribadi (blog) romeltea.com dan romelteamedia.com.

Pengertian media personality lainnya adalah "Istilah modern untuk kepribadian yang ditampilkan secara terbuka dan diformulasikan secara hati-hati dan palsu yang digunakan oleh 'selebritas' yang tidak memiliki bakat presentasi alami." (Urban Dictionary)

Platinum Speaker membahasnya lebih dalam. Menurutnya, kepribadian media atau media personality adalah seseorang dengan profil terkemuka atau selebritas dan memiliki daya tarik dan pengaruh publik pada tingkat tertentu di media sehari-hari.

Media personality adalah pilihan yang sempurna untuk acara perusahaan atau konferensi. Mereka memiliki daya tarik populer, menonjol di bidang tertentu, memiliki popularitas yang menarik, dan merupakan komunikator profesional yang terinformasi dengan baik.

Mereka termasuk presenter televisi, jurnalis, penyiar, komentator sosial, tokoh olahraga atau komedi dan mereka yang punya keahlian yang berpengaruh dan luas.

Istilah media personality mengingatkan saya pada istilah radio personality --sebutan lain untuk penyiar radio (announcer) atau presenter radio.

Demikian ulasan tentang pengertian Twitter for Professional dan Media Personality.*

Thanks for reading Twitter untuk Profesional dan Media Personality | Tags: | Follow Romeltea on Twitter

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

0 komentar on Twitter untuk Profesional dan Media Personality

Post a Comment

Komentar SPAM dan LINK AKTIF tidak akan muncul.